Hasto: Mudik Era Jokowi yang Terbaik selama 30 Tahun Terakhir

shares

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meyakini arus mudik lebaran tahun ini merupakan yang paling lancar dalam 30 tahun terakhir. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan kelancaran mudik ini tak lepas dari pembangunan infrastruktur yang begitu masif dan gencar dilakukan pemerintah di bawah kepemimpinan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Pemerintahan Bapak Jokowi secara khusus telah menyiapkan sistem transportasi massal yang makin bagus. Kami yakin mudik tahun ini paling lancar dalam 30 tahun terakhir," ujar Hasto melalui keterangan tertulis, Selasa (12/6).


Hasto mengatakan salah satu moda transportasi yang kerap digunakan untuk mudik lebaran adalah kereta api. Menurutnya, penggunaan kereta api merupakan bentuk dukungan pada Jokowi terhadap pengembangan transportasi massal yang aman.

Di sisi lain, Hasto menilai mudik bukan hanya tradisi jelang lebaran, melainkan juga tradisi gotong royong yang hidup dalam masyarakat. Oleh karena itu, ia mengklaim PDIP selalu konsisten menyelenggarakan mudik gratis menggunakan armada bus dan kereta api tiap tahun.

Lihat juga: (Pengoptimal Android DiskUsage APK)

"Kebijakan ibu Megawati Soekarnoputri meminta seluruh jajaran PDIP konsisten menyelenggarakan mudik gratis sebagai pembumian semangat kekeluargaan," katanya.

Pada mudik gratis yang digelar PDIP hari ini, terdapat 8.104 orang yang menggunakan armada bus dan 725 orang menggunakan kereta api dari Stasiun pasar Senen. Sementara bus yang mengangkut para pemudik itu berangkat langsung dari kantor DPP PDIP di Lenteng Agung. cnn
loading...