Polisi Heran dengan Tingkah Pemprov DKI, Kombes Yusuf: 'Kita warning lagi ke mereka, kenapa tidak laksanakan ini'

shares

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf akan memberikan teguran keras kepada Pemprov DKI Jakarta, perihal penutupan Jalan Jatibaru, Tanah Abang. Teguran itu akan diberikan apabila Pemprov DKI Jakarta tak laksanakan sesuai rekomendasi dari Ombudsman selama 60 hari.

"Jatibaru sebenarnya Dirlantas sudah selesai, sudah ditangani (rekomendasi). (Tidak dilaksanakan 60 hari) Kita warning lagi ke mereka, kenapa tidak laksanakan ini," ujar Yusuf di Jakarta, Minggu (3/6).

Teguran itu katanya, belum diutarakan melalui tulisan. Sebab, saat ini kasus tersebut tengah ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.


"Jadi gini, kemaren dari informasi dishub. Kita kan sudah buat rekomendasi 6 poin. Itu sudah kita sampaikan, bahkan pemprov sudah menindaklanjuti dan mereka menyanggupi. Untuk menyelidiki atau menanyakan perkembangan itu silakan tanya ke sana, bagaimana tindak lanjut rekomendasi Polda," ujarnya.

"Kemudian permasalahan ini kan sudah ditangani Krimsus. Dari Ombudsman kan mereka melapor. Jadi kalau masalah Tanah Abang sebenarnya lantas sudah selesai. Langkah yang kita laksanakan sudah jalan," sambungnya.

Dalam hal ini, pihaknya menunggu perkembangan. Namun, Yusuf menegaskan, apa yang diambil oleh Pemprov DKI Jakarta dalam penutupan jalan itu menyalahi aturan.

"Prinsipnya adalah rekomendasi kembalikan fungsi jalan sebagaimana mestinya. Kalau jalan digunakan untuk jalan, kalau trotoar untuk pejalan kaki. Itu sudah nggak bisa diganggu gugat," pungkas Yusuf. [ded]
loading...