Ada Pria Keterbelakang Mental Dianiaya hingga Babak Belur, Ini Perintah Anies Baswedan

shares

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah mengetahui informasi pria berketerbelakangan mental bernama Ali Achmad Firmansyah (20) atau Iyan yang diduga dianiaya hingga babak belur. Anies menginstruksikan jajarannya untuk melakukan pemeriksaan.

"Saya sudah instruksikan untuk dilakukan pemeriksaan. Kemudian instruksinya jelas, periksa dan siapapun yang melanggar maka dikenakan sanksi," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).


Anies mengatakan jika masuk ranah pidana, ia juga mendorong polisi terlibat. Dia akan bertindak tegas jika bawahannya terlibat.

Baca juga: (Maaf Pak Presiden, Mahfud MD: Saya Tidak Bisa jadi Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf)

"Akan dilaporkan, jadi jangan harap, ada tindakan melawan hukum dibiarkan tanpa ada sanksi. Kalau itu aparat kita, maka sanksi administratif, sanksi manajemen dari kita," ujarnya.

"Dia sebagai pribadi di Indonesia harus bertanggung jawab di hadapan pengadilan. Maka itu proses hukum berjalan kedua-duanya, ya sebagai pegawai dan sebagai pribadi," sambung Anies.

Read this: (Mahfud MD Tolak Tawaran jadi Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf, Ini Alasannya)

Sebelumnya diberitakan, Iyan ditemukan keluarganya pada Sabtu (18/8) usai menghilang dari rumah. Saat ditemukan, badan Iyan penuh dengan luka sundutan dan lebam di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya I. Iyan diketahui sempat berada di Lapangan Banteng sebelum kemudian dibawa ke panti sosial.

loading...