Adik Kandung Klarifikasi soal Dukungan Ahok ke Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019

shares

Adik Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sekaligus pengacaranya, Fifi Lety Tjahaja Purnama, meluruskan kabar soal rumor dukungan Ahok ke pasangan Joko Widodo - Ma'rif Amin di Pilpres 2019.

Kabar dukungan Ahok ke Jokowi-Ma'ruf dinyatakan oleh Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Ia mengklaim Ahok menulis surat kepadanya terkait dukungan tersebut.


Pascapernyataan Luhut itu, Fifi mengaku banyak ditanya oleh wartawan. Selain soal dukungan Ahok ke Jokowi, Fifi banyak ditanya soal kabar kunjungan Ma'ruf ke tempat Ahok ditahan dan apakah Ahok sudah memaafkan Ma'ruf Amin.

Baca juga: (Ditantang Farhat Abbas di Pilpres 2019, Fadli Zon: Yang Penting Nyambung)

"Saya jawab semuanya di sini saja," kata Fifi dalam akun Instagramnya, @fifiletytjahajapurnama.

Fifi mengatakan, memaafkan adalah perintah Tuhan seperti yang dimuat dalam kitab suci.

Sementara soal kunjungan Ma'ruf ke Markas Komando Brimob, tempat Ahok ditahan, Fifi menegaskan hal tersebut tidak benar sama sekali.

"Soal kunjungan ke Mako itu tidak benar sama sekali," kata Fifi.

Sedangkan terkait Pilpres, Fifi menyatakan hal tersebut masih terlalu dini untuk dibahas. "Masih lama itu," katanya.

"Bisa jadi, bisa juga tidak, soalnya masih tahun depan," katanya,

Baca juga: (Adu Prestasi, Gerindra: Bang Sandiaga Sukses Menang di Pilgub DKI Kalahkan Ahok)

Karena itu Fifi meminta semua untuk menunggu tahun depan saja. Apa lagi saat ini mantan Gubernur DKI Jakarta dan Bupati Belitung Timur itu masih di penjara.

"Gimana nanti aja, biar pak Ahok sendiri yang jawab, pak Ahok yang paling tahu beliau mau apa nantinya," kata Fifi.

Banyak Yg Bertanya2 termasuk teman2 Wartawan spt ini : *Ijin tanya dong mba, apa Pak Ahok nanti bersedia bantu kampanye Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin di pilpres klo udah keluar ..? *Trus apa benar pak Ahok uda maaf Kan? *Apa benar Pak Ma'ruf Amin sering menjenguk pak ahok di Mako Brimob? Dan apa saja yang dibicarakan keduanya ? byk banget 😅 jadi saya jawab semua Di sini aja : *Soal memaafkan memang itu perintah Tuhan (Lukas 6: 27-28); *soal kunjungan ke Mako itu tidak benar sama sekali . *Nah soal Pilpres kan masih lama itu,, bisa jadi bisa juga tidak ya kan Soalnya masih tahun depan 😅 jadi tunggu aja tahun depan ya😅 ? Lagian Pak Ahok kan masih Di penjara, Gimana Nanti aja biar pak Ahok sendiri Yg jawab ya, pak Ahok Yg paling tahu beliau mau apa nantinya. Kalau pak Ahok uda bebas murni (ini sekaligus juga menjawab bahwa Bapak tidak ambil bebas bersyarat ), Kalau uda tdk di penjara lagi, pasti bapak akan jawab sendiri , thanks ya semua atas support dan doanya utk Bapak 🙏😇🙏. #ahok #basukitjahayapurnama #forlovingindonesia
A post shared by Fifi Lety Tjahaja Purnama (@fifiletytjahajapurnama) on


Sebelumnya Luhut mengaku mendapat surat dari Ahok yang isinya bahwa Ahok tak marah Jokowi memilih Ma'ruf Amin jadi cawapresnya. Bahkan, Ahok, kata Luhut, ingin ikut kampanye untuk Jokowi Ma'ruf. (sur)

loading...