Ahmad Dhani Nyaleg Lewat Gerindra di Jawa Timur, Ini Lawan-lawannya

shares

Musisi Ahmad Dhani hingga artis Manohara Odelia Pinot menjadi wajah baru di Dapil Jatim I saat Pileg 2019. Mereka akan berebut kursi DPR dengan sejumlah nama tenar lainnya.

Nama-nama caleg peserta Pemilu 2019 ini ada dalam Daftar Calon Sementara (DCS) yang dirilis KPU mulai hari ini Senin (13/8/2018). Dapil Jatim I sendiri meliputi Kota Surabaya dan Sidoarjo dengan alokasi 10 kursi.


Gerindra menempatkan Ahmad Dhani sebagai caleg nomor urut 2, di bawah caleg incumbent Bambang Haryo. Dhani sendiri khusus mengganti namanya di pengadilan demi Pileg 2019 ini.

Baca juga: (Mulai Menyerang Lawan Jokowi, Farhat Abbas: Sandiaga Uno Prestasinya Apa Sih?)

Di Dapil Jatim I, caleg di kalangan artis bukan hanya Ahmad Dhani. Ada Manohara Odelia Pinot yang maju sebagai caleg NasDem nomor urut 6, Arzetti Bilbina dari PKB, hingga Andre Hehanusa yang merupakan caleg nomor urut 5 dari PDIP.

Masih dari PDIP, ada nama Puti Guntur Soekarno di daftar caleg nomor urut 2. Pada Pemilu 2014 lalu, Puti lolos ke DPR lewat Dapil Jabar X. Dia lalu mundur dari DPR untuk menjadi cawagub Jatim di Pilkada 2018 namun kalah. Di Pemilu 2019, Puti kemudian pindah dapil.

Baca juga: (Selain Farhat, Razman Arif Nasution juga jadi Jubir Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019)

Pesaing lain di Dapil Jatim I adalah Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso. Sebelum jadi sekjen dan nyaleg dari Partai Berkarya, Priyo adalah politikus Golkar.

(imk/tor)
loading...