Aksi Deklarasi #2019GantiPresiden di Tugu Pahlawan Berakhir Ricuh, Saling Lempar Gelas dan Botol

shares

Massa tolak deklarasi #2019GantiPresiden yang sebelumnya melakukan aksi di Jalan Tunjungan merangsek menuju Tugu Pahlawan. Massa ini pun bertemu dengan massa peserta deklarasi #2019GantiPresiden.

Dari pengamatan detikcom, Minggu (26/8/2018), mereka bertemu di Jalan Indrapura, tak jauh dari kawasan Tugu Pahlawan. Jumlah mereka sama-sama ratusan. Akibat pertemuan dari dua massa ini, kerusuhan pun tak terhindarkan. Kedua massa ini sempat cekcok. Dorong-dorongan juga terjadi di lokasi. Mereka juga saling lempar gelas dan botol plastik air minum.


Sebelum situasi lebih panas, polisi pun langsung mengambil sikap dan berada di tengah untuk memisahkan kedua massa. Meski disuruh bubar, namun kedua massa menolak untuk membubarkan diri. Massa #2019ganti presiden masih berkumpul sambil menyanyikan lagu-lagu 2019 ganti presiden. Sementara massa penolak berorasi di atas motor dengan membawa toa.

Baca ini juga:
Bukan Perintah Jokowi, Ini Alasan Polri selalu Larang Aksi Deklarasi #2019GantiPresiden
Ditolak Keras Warga Pekanbaru, Neno Warisman Dipulangkan Naik Pesawat, Ini Video Curhatannya

Kapolrestabes Surabaya kombespol Rudi Setiawan juga mengimbau agar massa tenang dan segera membubarkan diri.

"Ayo kita jaga Surabaya damai, tempat kita lahir, tempat kita hidup, dan tempat kita meninggal nanti. Silakan teman-teman untuk bubar, percayakan ke polisi," kata Rudi.



Detik
loading...