Aksi Jokowi Dipuji Dunia, Ratna Sarumpaet: Aku Kehabisan Kata-kata Lihat 'Kelakuan Norak' Presiden

shares

Loading...
Aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat naik motor gede (moge) di pembukaan Asian Games 2018 menjadi sorotan. Tak cuma di Indonesia, tapi juga di luar negeri. Media di China dan Korea Selatan ikut memberitakan aksi Jokowi.

Jokowi naik moge Yamaha FZ1 yang menjadi tunggangan Paspampres. Dia mengenakan helm hitam dan tetap berjas formal saat naik motor. Kemudian Jokowi naik motor tersebut hingga ke lokasi pembukan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.


Salah satu media di Korea Selatan, Insight, menulis headline dengan judul yang sudah diterjemahkan yakni 'Presiden Indonesia Datang Menggunakan Sepeda Motor dan Hadir di Pembukaan Asian Games'.

Insight menampilkan sejumlah cuplikan gambar Jokowi tengah naik moge yang ditampilkan di video seremoni pembukaan Asian Games. Begitupun dengan foto ketika Jokowi tiba di Stadion GBK.

"Motor Joko Widodo menjadi perhatian dengan beragam aksi ekstrem yang memukau. Dia menggunakan helm hitam dan sempat berhenti ketika ada siswa sekolah yang menyeberang," begitu salah satu isi dari artikel yang ditulis Insight, Sabtu (18/8/2018).


Selain itu, media asal China, Xinhua juga mencuit aksi ketika Jokowi tiba dengan moge hitamnya di Stadion GBK. Aksi Jokowi disebut sebagai aksi yang keren.

"Cool! Indonesian President @jokowi riding a motorcycle into the spectacular opening ceremony of #AsianGames2018 (Keren! Presiden Indonesia @jokowi naik motor ke pembukaan spektakuler Asian Games 2018)," tulis Xinhua Sports (@XHSports).


Komentar Ratna Sarumpaet

"Aku kehabisan kata2 melihat kelakuan presiden @jokowi senorak itu. Saat RAKYAT teriak2 minta status bencana Lombok dinaikkan supaya penanganan Korban lebih maximal, dia dengan biaya super mahal Malah Menggelar pembukaan #AsianGames yang super wah,  berlebihan ....," tulisnya.


Menanggapi komentar Ratna tersebut, reaksi netizen pun beragam.




Detik
loading...