Aksinya Sama-sama Banjir Pujian, Akankah Rezeki Reza Mangar Serupa dengan Joni?

shares

Aksi heroik Yohanes Ande Kala (13), bocah asal Desa Silawan, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang akrab dipanggil Joni, memanjat tiang bendera saat upacara 17 Agustus membuatnya masuk Istana. Setelah Joni mendapat perhatian Istana, kisah Reza Mangar kini viral lagi.

Reza Mangar adalah anak dari Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku, yang pernah viral karena memanjat tiang bendera 18 Desember 2017 lalu. Mirip seperti Joni, Reza memanjat tiang bendera karena tali putus sehingga mengganggu jalannya upacara HUT ke-14 Kabupaten Kepulauan Aru.


Bahtia Kalangkonan, warga yang menjadi saksi, mengatakan aksi Reza menyelamatkan upacara itu. Reza memanjat hingga puncak tiang setelah diberi pengarahan dari beberapa petugas. Dia memasang tali baru, lalu upacara bisa dilanjutkan dengan lancar.

Baca juga: (Penyebab Sri Mulyani Batal Masuk Timses Ternyata Atas Permintaan Langsung dari Jokowi)

Meski aksinya sempat viral, namun Reza tak mendapat sambutan semeriah Joni. Dia 'hanya' disalami oleh pejabat-pejabat setempat.

Kini aksi Reza diungkit hingga viral lagi. Respons yang diterimanya dibanding-bandingkan dengan Joni yang masuk Istana. Nasib malangnya yang yatim piatu dan putus sekolah juga diangkat. Ada harapan Reza mendapat penghargaan seperti Joni.

Saat Jokowi bicara dengan Joni di Istana Merdeka, ada pertanyaan soal siapa yang berani memanjat tiang seperti Joni. Ada janji sepeda untuk pihak yang berani seperti Joni.


"Saya lihat di video ini juga terkaget-kaget. Tiangnya kan kecil sekali itu dan tinggi sekali 20 meter. Di sini ada nggak yang berani naik seperti Joni. Kalau ada yang berani naik tiangnya yang dinaiki Joni, saya beri sepeda," ujar Jokowi, kemarin.

Baca juga: (Tanggapi Pernyataan Mahfud MD, Mardani Ali Sera: Pemimpin Jahat itu yang Jual Aset)

Adakah sepeda untuk Reza Mangar, Pak Jokowi?

Detik
loading...