Asian Games 'Tercoreng' karena Puluhan Kucing Rabies, DPRD: Pemprov DKI Harus Tiru Era Ahok

shares

Loading...
Puluhan kucing yang diduga rabies yang terazia di area Asian Games 2018, Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, berbuntut panjang.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menilai, pengawasan terhadap hewan rabies pada era Gubernur Anies Rasyid Baswedan relatif rendah dibandingkan zaman Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.


Gembong mengatakan, pada era kepemimpinan Ahok, pengawasan terhadap hewan-hewan yang berkeliaran di ibu kotasangat diperhatikan. Salah satunya adalah pengawasan terhadap topeng monyet di wilayah Jakarta.

"Kalau dulu zaman Ahok kan dilakukan, kayak monyet yang buat mengamen atau topeng monyet itu kan tidak boleh, bersih," kata Gembong saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2018).

Gembong menjelaskan, pengawasan tingkat tinggi terhadap hewan-hewan liar diterapkan pada era kepemimpinan Ahok. Namun, saat kepemimpinan Anies, topeng monyet bisa kembali bebas berkeliaran.

Ironisnya, puluhan kucing diduga rabies juga berkeliaran bebas di area Asian Games hingga mengganggu pertandingan.

Gembong meminta pemprov agar bisa kembali meningkatkan pengawasan seperti era Ahok.

"Dulu kan dilarang karena diduga rabies itu. Kenapa itu bisa muncul lagi, itu soal pengawasan yang harus ditingkatkan," tutupnya.

Suara
Loading...