Beri Pesan Kemerdekaan, Amien Rais: Jadilah Pemimpin yang Jujur pada Tuhan dan Rakyat

shares

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais ikut upacara peringatan hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia yang digelar di Universitas Bung Karno (UBK), Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/8). Amien memberikan pesan di hari kemerdekaan ini.

"Jadilah pemimpin yang jujur. Jujur pada Tuhan, jujur pada rakyat dan jujur pada diri sendiri. Karena ini kunci keberhasilan kepemimpinan," kata Amien di UBK.


Menurut mantan Ketua Majelis Permusyawatan Rakyat (MPR) ini, jika pemimpin tidak jujur akan menyebabkan negara bangkrut.

Baca juga: (Ketika Jokowi Bersalaman dengan Zulkifli Hasan di Istana Merdeka)

"Kalau sampai seorang pemimpin tidak jujur pada Tuhan, tidak jujur sama masyarakat atau bangsanya, bahkan tidak jujur sama diri sendiri itu alamat kebangkrutan nasional," imbuh dia.

Selain Amien, beberapa tokoh politik juga menghadiri upacara kemerdekaan ini diantaranya bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Wakil Ketua Umum Gerindra Eddy Prabowo, Sugiono, dan Djoko Santoso. Kemudian Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo dan Rachmawati Soekarnoputri.

Baca juga: (Prabowo Dapat Kartu NU, Cak Imin: Itu Hanya Simbolik, Kita Dorong Pilihan ke Kiai Ma'ruf)

Kemudian, Politisi PAN Eggi Sudjana dan Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Titiek Soeharto dan Sekjen Priyo Budi Santoso. [noe]
loading...