Fadli Zon Setuju Pengganti Sandiaga Uno Diambil dari PKS, Mardani Ali Sera BIlang Begini

shares

Pascamajunya Sandiaga Uno sebagai cawapres Prabowo Subianto, posisi Wakil Gubernur DKI pun kosong. Selaku partai pengusung Sandi, Gerindra menyatakan rela apabila posisi wagub diserahkan kepada PKS.

"Tentu karena pengusungnya dari Gerindra dan PKS, ya nanti mungkin calon wakil gubernurnya pengganti Pak Sandi itu sesuai kesepakatan dari pengusung itu dari PKS," kata Waketum Gerindra Fadli Zon di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).


Ditanya soal siapa saja nama yang mungkin mengisi pos yang ditinggalkan Sandi, Fadli mempersilakan media bertanya langsung kepada PKS. Termasuk soal apakah ada nama Mardani Ali Sera.

Baca juga: (Relawan Minta Jokowi Copot Menteri dari Kader PAN yang Resmi jadi Lawan di Pilpres 2019)

"Saya nggak tahu, nanti ditanyalah ke PKS," tutur Fadli.

Sebelumnya, Ketum PKS Sohibul Iman meyakini Gerindra akan memberi kursi DKI-2 yang ditinggalkan Sandiaga. Saat dimunculkan nama Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Sohibul mengaku belum tahu.

Baca juga: (Yang Kaitkan Gempa dengan Politik, TGB: Itu Menunjukkan Cacat Keimanan)

"Secara aturan, yang bisa ganti Pak Sandi itu kan dari PKS dan Gerindra, karena dulu yang ngusung dari dua partai itu," kata Sohibul di KPU di Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).

"(Mardani) itu belum tahu," sebutnya.

Detik
loading...