Foto Anak Punk Mirip Jokowi Viral BIkin Heboh, Gimana Fakta Sebenarnya?

shares

Loading...
Sebuah foto jadul seorang anak muda bergaya punk tengah viral. Sosok dalam foto itu mirip Presiden Indonesia Joko Widodo.

Adalah akun Instagram @aganharahap yang mengunggah foto tersebut. Dari sanalah kemudian foto itu menjadi viral. Akun ini sendiri sebelumnya sudah dikenal hobi mengedit foto tokoh terkenal.


Tokoh-tokoh ternama mulai dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, hingga selebritis seperti Angelina Jolie dan Gal Gadot menjadi 'korban' kreativitasnya. Di foto-foto sebelumnya pun, terlihat foto editan Jokowi lainnya.

Postingan ini juga didukung cerita menarik yang membuat penasaran para followernya. Alhasil, postingan ini ramai diperbincangkan. Terpantau ada 13 ribu lebih like pada postingan tersebut dan ratusan komentar.

Sebagian orang meyakini sosok tersebut mirip Jokowi, bahkan meyakininya sebagai Jokowi.

"Muka sedikit mirip pak jokowi," kata akun @inyetwe

"Kayak asli kak wkwkwk, sangar yo," komentar @ocioc.

"Keren mas ngarang bebasnya," puji @trebor.glory

Netizen dengan akun @hisdansatria kemudian bercanda bahwa Jokowi harus bicara terang-terangan soal ini. "Pak @jokowi harus klafirikasi nih hahahaha," ujarnya.

Belum lama ini saya berkesempatan untuk berjumpa ke kediaman seorang senior mantan dedengkot punk tanah air yang kini dikenal sebagai salah satu kolektor keris. Ditemui di kediamannya dibilangan Jatinegara, beliau yang meminta agar identitasnya dirahasiakan, bercerita tentang awal pergerakan punk di Indonesia. . Beliau juga menyayangkan tentang stigma negatif yang kerap disematkan pada anak-anak punk. Menurutnya orang hanya melihat tampilan luarnya saja. Ia lalu bercerita tentang pandangan punk yang mencakup kebebasan individu, anti-otoritarianisme, etika DIY, dsb. “Tapi kesemuanya itu tentu kembali pada pribadi lepas pribadi, dik. Tidak sedikit anak-anak punk yang dulu di cap urakan itu sekarang sukses jadi orang”, tambahnya seraya mengeluarkan sebuah album foto lama. . Dengan hati-hati beliau membuka tiap lembaran di album itu. Ia menunjuk beberapa foto kawan-kawannya, sesama pionir punk Indonesia, yang kini sukses menjadi pengusaha, pejabat pemerintah, bahkan tokoh agama. . Beliau yang sejak tadi aktif bercerita, tiba-tiba terdiam. Matanya memandang lurus pada sebuah foto di album itu. “Kalo sahabat saya yang satu ini sekarang sudah jadi anak metal, dik”. Ujarnya sambil tersenyum penuh arti setelah saya menanyakan siapa orang yang ada di foto itu. . Obrolan kami meluas ke ranah agama, politik sampai kepada pemeran pengganti presiden dalam gelaran Asian Games yang baru lalu itu. "Ah, kalo dia masih muda kayak dulu, mungkin ga perlu pake stuntman.." Gumamnya perlahan sambil menerawang. "Loh, bapak kenal sama presiden?" Tukas saya cepat. Lagi-lagi beliau hanya tersenyum penuh arti. . Hari menjelang sore dan saya pun mohon pamit karena saya harus mengejar kereta yang akan membawa saya pulang ke Jogja. . Kereta bergerak perlahan meninggalkan Jakarta. Dari balik jendela, lampu-lampu di sepanjang jalan tampak bagai fragmen-fragmen terpisah yang berkelindan dengan cepat. Lagu 'Rise Above' dari Black Flag mengiringi saya menuliskan kisah ini kepada anda.
A post shared by Agan Harahap (@aganharahap) on


Sementara itu, akun @mrs_iskak memuji postingan ini bisa menjadi motivasi bagi anak-anak punk. "Kereeenn Motivasi untuk anak2 punk. Kalian juga bisa sukses & berkontribusi positif kpd bangsa jika mau berusaha," ujarnya.

Postingan ini tak hanya viral di Instagram tetapi juga menyebar di media sosial lain seperti Twitter dan Facebook.

Detik
Loading...