Istana: Kinerja Pak Asman Sangat Bagus Sekali, Jokowi 'Very Puas', Tapi PAN Masalahnya

shares

Loading...
Istana memastikan akan mereshuffle menteri dari PAN, yaitu MenPANRB Asman Abnur. Pertimbangannya bukan kinerja, tapi koalisi.

"Pak Asman itu kinerjanya sangat, sangat bagus sekali. Sangat-sangat bagus. Dengan background pengusaha, enterpreneur, beliau malah bisa membuat bagaimana sistem kerja birokrasi itu lebih bisa melayani. Karena beliau melihatnyakan dari yang dilayani," kata Mensesneg Pratikno di gedung Setneg, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018).


"Jadi beliau bisa melakukan reformasi aparatur negara ini lebih bisa melayani. Artinya Bapak Presiden juga sangat puas dengan kinerjanya Pak Asman Abnur. Sangat, sangat, sangat puas. Bukan hanya puas ya tapi saya bisa katakan lagi sangat, sangat puas," imbuh mantan Rektor UGM itu.

Baca juga: (Demokrat: Enggak Benar Soekarwo Keluar dari Partai Demi Dukung Jokowi)

Namun PAN memilih jalan berbeda dengan koalisi pro Pemerintah. PAN, partai tempat Asman bernaung memilih mendukung Prabowo-Sandiaga.

"Jadi masalahmya adalah sekali lagi ini koalisi tadi, koalisi partai. Siapa yang di dalam koalisi, siapa yang ada di luar koalisi. Kalau ada pertanyaan kemudian oh apa akan ada reshuffle dalam waktu dekat ya mungkin saja kita tunggu keputusannya. Karena ini konsekuensi dari dinamika politik perkoalisian," ujar Pratikno.

Pratikno kembali menegaskan bahwa keputusan mereshuffle menteri dari PAN bukanlah soal kinerja. Presiden, dia mengulangi, puas dengan kinerja Asman.

Baca juga: (Kemendagri: Aher Tidak Bisa jadi Wagub Pengganti Sandiaga Uno, Ini Alasannya)

"Tapi sekali lagi saya ulang, Pak Presiden kalau terkait dengan kinerjanya, ini kan bicara tentang PAN, kalau kinerjanya menteri PAN di pemerintahan dalam hal ini Pak Asman Abnur beliau sangat-sangat puas, sangat-sangat bagus," ujarnya.

(dkp/tor)
loading...