Jadi Jubir, Pengacara Pelapor Jonru Ginting ini Siap Menangkan Jokowi Demi 'Nawacita Jilid II'

shares

Loading...
Sejumlah politisi dari parpol pendukung diangkat sebagai juru bicara tim sukses Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Advokat Muannas Alaidid salah satunya yang dipercaya menjadi juru bicara tersebut.

Muannas Alaidid mengapresiasi atas kepercayaan yang diberikan karena terlibat dalam Tim Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang dipersiapkan untuk bertarung dalam Pilpres 2019.


"Saya akan all out memenangkan petahana demi melanjutkan program Nawacita Jilid II," kata Muannas dalam keterangannya kepada detikcom, Selasa (14/8/2018).

Baca juga: (Yusril: Koalisi Keummatan Fatamorgana, Prabowo Fitnah Saya)

Sebagai juru bicara di timses, Muannas menyiapkan strategi untuk melawan hoax. Tidak bisa dipungkiri, berita-berita hoax hingga ujaran kebencian melalui media sosial terus menyerang Jokowi.

Tidak menutup kemungkinan, serangan serupa juga akan terjadi pada masa kampanye nanti.

"Saya jubir melawan hoax dan kebencian SARA saja di darat dan udara (medsos)," imbuhnya.

Sebagai Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas sudah membuktikan pertarungannya melawan hoax dan ujaran kebencian di dunia maya. Sejumlah tokoh pernah dia 'penjarakan' gara-gara penyebaran hoax dan ujaran kebencian.

Beberapa tokoh yang dilaporkannya sudah diadili, seperti Buni Yani dan Jonriah Ukur alias Jonru Ginting. Beberapa tokoh lainnya masih berproses di kepolisian hingga pengadilan, seperti Rocky Gerung dan musisi Ahmad Dhani Prasetyo.

Baca juga: (Istana: Kinerja Pak Asman Sangat Bagus Sekali, Jokowi 'Very Puas', Tapi PAN Masalahnya)

"Jadi kalau yang lain masih janji, saya sudah buktikan dan saya eksekutor. Jadi ini warning bagi siapapun agar membuat pernyataan atau statemen yang tidak memecah belah dan asbun (asal bunyi) tanpa data dalam mendukung pasangan calonnya di Pilpres ini, kita lihat nanti," tegas advokat yang ikut pencalegan lewat PSI ini.

Selain Muannas, ada beberapa tokoh yang dijadikan jubir timses Jokowi-Ma'ruf, seperti Farhat Abbas, Razman Arief Nasution hingga Guntur Romli. Ada 100-an yang diangkat sebagai jubir yang diberikan pembekalan dan workshop.



(mei/fdn)
loading...