Jawaban Jokowi saat Ditanya soal Nama Ketua Timses

shares

Nama Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin belum diumumkan hingga hari ini. Saat ditanya soal sosok yang akan menjadi Ketua TKN, Jokowi sempat berkelakar bahwa struktur TKN sudah disetorkan ke KPU.

"Kan sudah didaftarkan ke KPU," kata Jokowi, Rabu (22/8/2018).


Sebagaimana diketahui, para sekjen parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf memang sudah mengirimkan daftar nama-nama TKN Jokowi-Ma'ruf beberapa hari lalu. Namun dalam daftar nama tersebut, posisi Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf masih kosong.

Jokowi saat kembali ditanya jabatan Ketua TKN yang masih kosong, dengan bercanda dia seolah-olah tidak tahu. Lantas Jokowi mengatakan akan segera mencarinya.

Jokowi juga meminta agar publik tidak tergesa-gesa mencari tahu siapa orang yang akan mengisi jabatan itu.

"Oh ketuanya belum? Oya nanti dicarikan," katanya.

"Santai saja, nggak usah tergesa-gesa," sambung dia.

Soal sosok Ketua TKN, kubu Jokowi tidak pernah bicara secara gamblang maupun memberi kisi-kisi. Parpol-parpol pendukung selalu mengatakan Ketua TKN akan ditentukan langsung Jokowi-Ma'ruf.

Selentingan kabar sempat dilemparkan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Anggota Majelis Syuro PKS Aboe Bakar Al Habsyi sempat menyebut nama Gatot Nurmantyo.

Nama Gatot disebut Aboe Bakar Al Habsyi menyusul nama Djoko Santoso yang ditunjuk sebagai ketua timses Prabowo-Sandiaga. Gatot dan Djoko merupakan sama-sama mantan Panglima TNI.

Terkait hal ini, kubu Jokowi-Ma'ruf yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pun meminta PKS untuk tidak tebak-menebak.

Detik
loading...