Jelang Pendaftaran Pilpres, Kepulan Asap Putih Terlihat di Rumah Prabowo, Ternyata...

shares

Kepulan asap membumbung di depan rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu malam (8/8).

Asap tersebut berasal dari pedagang sate yang sibuk membalik-balikkan sate pesanan awak media.


Beberapa hari belakangan rumah Prabowo menjadi tempat berkumpulnya wartawan untuk menggali informasi terkait koalisi partai yang dibangun dalam Pilpres 2019.

Baca juga: (PAN: Kami Menolak AHY dan Salim Segaf Al Jufri, UAS Terbaik)

Sejumlah petinggi partai Gerindra dan kolega Prabowo hadir dalam rapat tertutup pada Rabu malam. Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais juga turut hadir dalam rapat tersebut.

Rencananya Prabowo akan mendaftarkan diri pada Jumat (10/8) atau hari terkahir pendaftaran capres-cawapres.

Prabowo sengaja memborong sate untuk makan malam wartawan. Selain sate, mantan Danjen Kopassus itu juga memborong bakso dan siomay yang lewat di depan rumahnya.

Hadiri, pedagang sate yang diborong Prabowo mengaku senang. Selain dagangannya habis terjual, dia tidak perlu berjualan sampai larut malam.

"Alhamdulillah, tinggal ini yang terakhir untuk dibakar," ujar pedagang sate asal Bangkalan, Madura itu sambil bersiap memanggang sisa dagangannya.

Baca juga: (Andi Arief: Kami Menolak Menerima Pak Prabowo karena Sikapnya Bukan 'Jenderal')

Setelah sate habis di bakar, Hadiri belum beranjak dari depan rumah Prabowo. Ia masih menunggu utusan Prabowo untuk membayar sate yang diborong.

"Totalnya tadi itu satu juta dua ratus," kata Hadiri. [nes]
loading...