Maaf SBY, Ketua Demokrat Papua Sekaligus Gubernur Papua Terpilih Dukung Jokowi-Ma'ruf

shares

Loading...
Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe, menyatakan dukungan bagi Joko Widodo (Jokowi) untuk periode kedua. Padahal, secara resmi Demokrat sudah masuk dalam koalisi Prabowo-Sandiaga Uno.

"Saya dengan ini menyatakan mendukung pemerintahan Jokowi untuk periode kedua," tegas Lukas Enembe usai mengikuti Pleno KPU Papua penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua terpilih 2018 -2023, Senin (13/8/2018) di Jayapura.


Lukas yang juga Gubernur Papua terpilih, mengatakan seluruh bupati dan DPRD di Papua sudah menyatakan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin untuk periode kedua. Dalam kapasitas sebagai Ketua DPD Demokrat Papua, dia juga menyerukan kepada seluruh kader Demokrat Papua untuk memberikan dukungan kepada Joko Widodo-Ma'aruf Amin.

Baca juga: (Menangkan Prabowo-Sandi, Ini 4 Kelemahan Polling Iwan Fals di Twitter Versi Pengamat)

"Saya sudah lapor kepada Sekjen Hinca Panjaitan bahwa kali ini saya keluar dari barisan untuk mendukung Jokowi. Sikap kita sudah jelas," katanya.

Menurutnya Jokowi adalah figur yang luar biasa memberi perhatian ke Papua. Hal itu, kata Lukas, ditandai dengan kedatangan Jokowi ke Papua sebanyak 8 kali.

Baca juga: (Ratna Sarumpaet: Kalau Jokowi Menang di Pilpres 2019, Indonesia Hilang)

"Sudah 8 kali Jokowi ke Papua dan ini diluar kelaziman pemerintahan sebelumnya. Saya tidak tahu apa yang dia inginkan di Papua, tapi yang jelas beliau punya kepedulian membangun Papua. Kunjungan Jokowi mengobati hati rakyat Papua. Jokowi membuka sekat-sekat antar kelompok," terangnya. Detik
Loading...