Mardani Ali Sera jadi Kandidat Pengganti Sandiaga Uno jadi Wakil Gubernir DKI Jakarta

shares

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menjadi salah satu kandidat yang akan didorong menggantikan Sandiaga Uno menjadi wakil gubernur DKI. Menanggapi hal itu, Mardani mengaku masih fokus bekerja dalam pemenangan Pilpres.

"Nggak tahu saya, saya lagi fokus pilpres lah," kata Mardani kepada detikcom, Jumat (10/8/2018).


Mardani mengatakan wewenang menentukan nama ada di Presiden PKS Sohibul Iman. Dia mengatakan belum mengetahui keputusan resmi partai.

Baca juga: (Mengherankan Sandi Mundur Demi Nyawapres, Padahal Cuti Saja Cukup, Taufik: Biar Fokus)

"Kalau nama kandidat silakan ke Pak Sohibul Iman saja," ucapnya.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan Mardani menjadi salah satu nama pengganti Sandiaga. PKS sebagai mitra koalisi Partai Gerindra meminta posisi yang kosong itu untuknya.

Baca juga: (Begini Bunyi Surat Pengunduran Diri Sandiaga Uno ke Anies Baswedan)

"Anies-Sandi itu kan dukungan PKS-Gerindra dan sekarang kan Pak Prabowo menerima, dalam tanda kutip, ketika kemudian Pak Salim (Salim Segaf Al Jufri) tidak dilanjutkan pengajuannya sebagai calon wakil presiden sesuai dengan resolusi para ulama. Saya yakin juga karenanya Gerindra, Pak Prabowo juga legowo untuk kemudian memberikan kursi Wakil Gubernur DKI kepada PKS," ucap Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

(fdu/rvk)
loading...