Partai SBY Kemungkinan Tak Akan Antarkan Prabowo-Sandi Tes Kesehatan Besok, Ini Alasannya

shares

Partai Demokrat (PD) mengatakan tidak akan mengantar pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto yang dijadwalkan besok. Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum PD Ferdinand Hutahaean menilai, tidak ada urgensinya hingga PD harus mengantar Prabowo-Sandi tes kesehatan.

"Ya sampai sekarang belum diputuskan apakah akan mendampingi atau tidak, karena urgensinya nggak ada kan. Itu tes kesehatan, sudah biasa lah. Paling ya kalau pun ada yang mendampingi besok kita lihat. Tapi sampai sekarang belum diputuskan (apakah akan mendampingi atau tidak)," kata Ferdinan kepada detikcom, Minggu (12/8/2018).


Ferdinand tidak mengungkapkan lebih lanjut soal alasan PD tak ikut mengantar Prabowo-Sandiaga tes kesehatan. Namun menurutnya kerja nyata memenangkan Prabowo-Sandiaga lebih baik ketimbang mengantarkan tes kesehatan.

"Kita lebih bagus kerja di lapangan, bagaimana supaya menang. Kan pemeriksaan itu kan Prabowo-Sandi ya pasti lolos lah. Tidak perlu dites sebetulnya lolos," ujarnya.

Baca juga: (Tiga Kali Somasi Diabaikan, Ketua Fakta Laporkan Anies Baswedan atas Perbuatan Melawan Hukum)

Ferdinand pun kemudian mengungkit kompetitor Prabowo-Sandiaga, sang petahana Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin yang hari ini menjalani tes kesehatan. Ia mengatakan, dirinya ragu kedua pasangan tersebut dapat lolos di tahap tes kesehatan.

"Yang kita ragu lolos itu adalah Pak Jokowi dan wakilnya. Saya khawatir mereka berdua ini nggak lolos. Kalau Pak Jokowi-Ma'ruf Amin mau diantar beramai-ramai ya itu bagus-bagus saja. Kalau Prabowo-Sandi nggak perlu, mereka berdua itu pasti lolos," tutur Ferdinan.

Baca juga: (Fantastis, Domain PrabowoSandi Dijual Rp1 Miliar)

Seperti diketahui, Jokowi-Ma'ruf Amin menjalankan tes kesehatan sebagai rangkaian dari pendaftaran capres-cawapres di RSPAD hari ini. Sedangkan untuk Pasangan Prabowo-Sandiaga Uno dijadwalkan akan melakukan tes kesehatan besok, Senin (13/8) di lokasi yang sama.

(yas/nvl)
loading...