Penolakan 'Satire' Mahfud MD Ketika Diajak Said Didu Dukung Tim Sebelah

shares

Mahfud Md ditemui oleh bakal calon legislatif dari Partai Gerindra, Sudirman Said. Apa yang mereka bicarakan di tahun politik ini?

Pertemuan Mahfud Md dan Sudirman Said diungkap oleh Mahfud lewat akun Twitter-nya, @mohmahfudmd, Minggu (19/8/2018). Pertemuan berlangsung Sabtu (18/8) kemarin.


"Kemarin sore Pak @sudirmansaid dan Pak @saididu berkunjung ke rumah saya di Yogya. Silaturrahim biasa dan berdiskusi tentang dunia sepakbola. Keduanya adalah kawan lama saya. Terimakasih atas kunjungan 2 jamnya, sahabat-sahabat," kata Mahfud Md di akun Twitter-nya.

Baca juga: (Bikin Heboh Dunia, Ini Sosok Stuntman Aksi Motor Jokowi di Asian Games, Bukan Orang Indonesia)

Hadir pula dalam pertemuan dua jam itu, Said Didu. Mantan Sekretaris Kementerian BUMN itu berseragam klub sepakbola Manchester City, namun dia menghadiahi Mahfud seragam Manchester United.

"Berani benar Pak Said Didu datang ke rumah saya di Yogya, memakai kaus City tapi menghadiahi saya kaus MU. Dia mengajak saya pindah menjadi Fans City tapi saya bilang, 'Nantilah kalau itu. Yakinkan dulu saya bahwa City bisa diandalkan untuk benar-benar lebih bagus daripada MU'. Saya akan lihat," kata Mahfud.

Di rumah Mahfud Md, mereka mengobrol soal sepakbola sambil menikmati kudapan tradisional. Mahfud mengaku sudah sering berdiskusi dengan Sudirman dan Said Didu.

"Dulu waktu Pak Sudirman menteri dan Pak Said stafsusnya, kami sering berdiskusi sebagai sesama pecinta NKRI dan pejuang antikorupsi. Kami bersatu di ide, bukan di klub," tutur Mahfud sembari menanggapi akun Twitter lainnya.

Baca ini juga:
Gaya Ceramahnya Terkenal Mengocok Perut, UAS Ditelepon soal Dua Hoax yang Bikin Geger
Begini Gaya Joni Terima Uang Segepok Rp50 Juta dari Hotman Paris Di atas Mobil Lambo
Aksi Jokowi Dipuji Dunia, Ratna Sarumpaet: Aku Kehabisan Kata-kata Lihat 'Kelakuan Norak' Presiden

Mahfud Md diketahui sempat digadang-gadang jadi cawapres Jokowi, namun akhirnya Jokowi memilih Ma'ruf Amin. Sementara itu, Sudirman Said maju sebagai caleg dari parpol yang dipimpin Prabowo Subianto.

Jadi dalam obrolan tersebut, Mahfud mempertimbangkan pindah dukungan klub sepakbola. Apakah ini metafora?

loading...