Sandiaga Uno: Mahar Rp500 Miliar Bohong, Tapi Saya Bersedia Kasih Uang Kampanye

shares

Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno menegaskan tudingan dirinya memberikan mahar Rp 500 miliar ke PAN dan PKS untuk posisi cawapres Prabowo Subianto tidak benar. Ia membantah kabar itu.

"Kita bisa pastikan itu tidak betul yang disampaikan," kata Sandiaga kepada wartawan di Pantai Ancol, Jakarta Utara, Minggu (12/8/2018).


Ia mengatakan, tidak ada uang yang diberikan ke parpol koalisinya. Tetapi, Sandi mengatakan dirinya bersedia memberikan uangnya untuk kampanye.

Baca juga: (Sandiaga: AHY Favorit Ibu-ibu, Saya yang Laki-lagi saja Senang Lihatnya)

"Tidak benar mahar karena semuanya harus sesuai undang-undang. Sekarang itu kita kan harus pastikan tidak boleh ada lagi 'hengki pengki' dalam politik masyarakat," kata Sandi.

"Saya bersedia untuk menyediakan sebagian dari biaya kampanye dan ada bantuan kepada tim pemenangan dan juga bantuan kepada partai pengusung itu yang menjadi komitmen kita," sambungnya.

Sebelumnya, Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief menyebut Sandi memberikan mahar. Andi menolak meminta maaf terkait ucapan tudinganya itu. Andi menyebut, Sandi sendiri telah mengakui soal Rp 500 M itu.

Baca juga: (Luhut Minta Prabowo Tak Pakai Agama di Pilpres, Demokrat: Kasihan Pak Jokowi)

"Soal mahar, entah dalam bentuk penaklukan atau kampanye, sudah diakui Sandi Uno," ujar Andi Arief di Twitter-nya.

(gbr/bag)
loading...