Viral Panjat Tiang Bendera, Bocah Bernamaa Joni ini Diundang Menpora ke Jakarta

shares

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi bakal mengajak Yohanes Andigala alias Joni, siswa SMPN Silawan di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) ke Jakarta dalam waktu dekat.

Undangan ini menjadi tindak lanjut pemerintah karena mengetahui aksi heroik Joni yang memanjat tiang bendera karena tali di ujung tiang putus, sehingga bendera merah putih tidak dapat dikibarkan.


"Kami menghargai dan sebisa mungkin akan panggil Joni ke Jakarta. Dia tidak ada rasa takutnya kecuali bendera Merah Putih diselamatkan dan bisa berkibar di perbatasan Atambua dan Timor Leste," kata Imam di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (17/8).

Baca juga: (Fahri Hamzah Ungkap Hasil Perbincangan Dirinya dengan Habib Rizieq Shihab)

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, aksi ini terjadi ketika pengibar membentangkan bendera tetapi ternyata tali yang mengkaitnya terlepas. Insiden itu tak menyurutkan petugas dan peserta. Mereka tetap menyanyikan lagu Indonesia Raya hingga selesai.

Joni pun kemudian beraksi setelah Indonesia Raya selesai. Ia memanjat tiang bendera hingga ujung dan meraih tali yang terlepas tersebut kembali ke bawah.

Mengetahui aksi tersebut, imam berpendapat Joni merupakan sosok idola baru saat ini.

Baca juga: (Seorang Pria Panjat Gedung Depan DPR/MPR, Warga: Dia Kayak Bikin Sarang)

"Kalau ada yang bertanya siapa pahlawan hari ini saya katakan adalah Joni (dari) Belu. Joni telah menyelamatkan kita semua, menyelamatkan bendera Merah Putih. Ada yang minta dia turun ternyata tekadnya tidak pupus. Semakin bulat dan naik ke tiang paling tinggi," terang Iman.

Oleh karena itu, selain mengajak Joni ke Jakarta, Imam berharap bisa mengajaknya nonton ke salah satu cabang olahraga.

"Semoga saya bisa ajak Joni nonton salah satu cabang olahraga di Asian Games," harapnya. (agi/agi)

CNN
loading...