Viral Video Bocah NTT yang Panjat Tiang Bendera, Ternyata Ini Alasan Di Baliknya

shares

Video aksi heroik siswa SMP yang memanjat tiang bendera saat upacara peringatan HUT ke-73 RI jadi viral di media sosial. Bocah bernama Joni Kala itu memanjat tiang bendera karena tali lepas.

Dari video yang beredar, terlihat Joni memanjat tiang yang cukup tinggi. Dia memanjat dengan cekatan di saat peserta upacara masih berbaris rapi.


Kepala Desa Silawan Ferdi Mones mengatakan upacara itu digelar pada pagi tadi. Upacara itu digelar di tingkat Kabupaten Belu. Tali terputus saat pengibar bendera hendak mengerek bendera.

Baca juga: (Ketum Alumni 212: Saya ada Feeling, HRS Dukung Jokowi karena Beliau sangat Menghormati KH Ma'ruf Amin)

"Pertama, bendera itu akan dikibarkan Paskibra. Sudah diikat talinya semua, saat Paskibra akan menarik bendera untuk dikibarkan, tali yang ada di ujung bendera itu putus. Sehingga tali itu langsung tersangkut di ujung tiang," kata Ferdi saat berbincang dengan detikcom, Jumat (17/8/2018).

Baca juga: (Rumah Dhani Dijual Demi Prabowo, El Rumi: Itu Hoax, Soalnya Kalau Sudah Laku Tak Bisa Ditinggali Dong?)

Setelah itu, secara spontan, Joni, yang merupakan peserta upacara, maju dan langsung memanjat tiang bendera. Ia merupakan siswa SMPN Silawan, Kabupaten Belu. Daerah ini merupakan perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste.



Detik
loading...