Beda Nasib dengan Jakarta, Ridwan Kamil akan Sulap Kali Malang 'Sekeren' Sungai di Seoul, Korea Selatan

shares

Loading...
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memberi kabar baik untuk warga Bekasi. Kali Malang rencananya akan 'disulap' jadi sekeren sungai di Seoul, Korea Selatan.

Kabar itu disampaikan Emil, sapaan akrabnya, lewat Instagram, Rabu (12/9/2018). Dia mengunggah foto Sungai Cheonggyecheon di Seoul bersanding dengan Kali Malang.


"WARGA KOTA BEKASI tercinta, minggu depan sudah dimulai desain dan perencanaan revitalisasi Kali Malang. Semoga bisa sekeren Sungai Cheyonggyecheon di Seoul," tulis Emil.

Baca juga: (Sandiaga Nyinyir Rp100 Ribu Dapat Apa Sekarang? Tapi Lihat Solusinya, Nyambung Gak Sih?)

Kabar baik ini mendapat banyak respons dari followers Emil di Instagram. Ada yang meminta mantan Wali Kota Bandung itu tidak melupakan revitalisasi Citarum.

"Citarum prioritas no 1. Minggu ini sudah mulai dikebut," balas Emil.

Ada juga yang menyambut gembira kabar baik ini. "Bekasi sebentar lagi sudah tidak jadi planet," tulis pemilik akun yoga_vendi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sempat menyoroti Sungai Cheonggyecheon saat mengunjungi Seoul, Korsel pada Selasa (11/9/2018). Jokowi mengatakan sungai-sungai di Jakarta bisa menjadi bersih seperti di Seoul.

Lihat ini juga:
Jokowi Makin Super Power, Giliran Soetrisno Bachir Merapat jadi 'Kecebong'
Makin Yakin Jokowi Dua Periode, Stok Melimpah Bikin Harga Cabai di Petani Rp11 Ribu
Bukan Level Lawan Jokowi, PSI Ungkap Kegagalan Prabowo Subianto Sebelum 'Perang' di Pilpres 2019

"Sungai Cheonggyecheon sebuah inspirasi yang sangat bagus, kalau di Jakarta ada Ciliwung bisa jadi bersih seperti ini, wow, dan itu bisa," kata Jokowi.


Loading...