Buntut Panjang Kasus 'Panci Kemenpora', Jabatan Roy Suryo di Demokrat Terancam

shares

Loading...
DPP Partai Demokrat didemo terkait Waketum Roy Suryo yang diduga belum mengembalikan barang milik Kemenpora. Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean menyebut masalah itu sudah dibahas di tingkat pimpinan.

"Kami menghormati aspirasi tersebut, tapi kami harus menjelaskan bahwa Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Pak SBY, Pak Amir Syamsuddin sebagai Ketua Dewan Kehormatan bersama Sekjen telah membahas terkait masalah ini," kata Ferdinand di kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).


Ferdinand mengatakan pembahasan itu juga menyinggung posisi Roy Suryo di kepengurusan partai. Namun dia belum memastikan apakah Roy Suryo akan diberi sanksi atau tidak.

Lihat ini juga:
Kritik Keras Usulan Debat Bahasa Inggris, Perindo: Pakai Otak Dikitlah
Makin Sulit Dikalahkan, Pimpinan Tertinggi Maluku ini Resmi Masuk Timses Jokowi

"Dewan Kehormatan sedang dan sudah bekerja terkait posisi Roy Suryo di Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat. Dalam waktu dekat kemungkinan Dewan Kehormatan akan mengumumkan secara resmi apa yang akan diberikan sebagai tanggungjawab partai kepada kadernya," imbuhnya.

Hingga kini Demokrat belum memastikan apakah Roy Suryo bersalah seperti yang dituduhkan Kemenpora. Demokrat masih mempercayai Roy Suryo yang menyebut adanya kesalahan data inventaris.

Lihat ini juga:
Bawa Panci, Begini Aksi Unjuk Rasa Tuntut Roy Suryo Kembalikan Aset Negara
Seteru dengan Sandiaga, Ridwan Kamil Beberkan Alasan Pilih Jokowi Ketimbang Prabowo

"Tapi dalam hal ini kami juga tidak menuduh dan tidak mengamini bahwa Roy Suryo telah membawa inventaris Kemenpora. Karena beliau sampai sekarang kepada kami mengatakan tidak pernah membawa, tapi ini ada selisih data dan informasi sehingga barang tersebut tidak ditemukan. Kami tetap berpegang ke situ," pungkasnya.

Detik
Loading...