Ditertawakan Santri Karena Salah Sebut saat Berpidato di Ponpes, Prabowo Subianto Minta Maaf

shares

Loading...
Ada kejadian lucu dalam ajang silaturahmi yang dilakukan bakal calon presiden Prabowo Subianto dengan para santri, kyai, dan para pengurus Ponpes Darussalam, Blok Agung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari Banyuwangi. Prabowo menyebut negara pemenang Piala Dunia 2018 adalah Kroasia.

Hal itu membuat Prabowo yang berdiri diatas panggung disoraki dan ditertawakan oleh ribuan santri.


"Loh bukan Kroasia (yang juara) ya? Perancis yang menang ya? Mohon maaf saya tidak pernah lihat Piala Dunia. Karena Indonesia tidak masuk dalam piala dunia," ujar Prabowo disambut tawa oleh para santri, Senin (10/9/2018).

Baca juga: (Bukti jadi Presiden Tersukses Indonesia, Pujian Tanpa Henti Didapatkan Jokowi dari CEO Korsel)

Prabowo sebelumnya menjelaskan tentang luas Indonesia yang sama dengan Eropa. Luas Indonesia, kata Prabowo, sama dengan 27 negara Eropa. Prabowo kemudian bertanya kepada para santri mengenai nama-nama negara di Eropa.

"Ayo Siapa yang tahu. Inggris, terus. Perancis, ya benar. Wah ternyata banyak yang lihat piala dunia ya. Pasti lihat bagaimana perjuangan Kroasia dalam merebut juara di piala dunia," ujarnya disambut teriakan santri yang mengkoreksi Prabowo bahwa pemenang Piala Dunia adalah Perancis.

Dua kali, Prabowo meminta maaf atas kesalahan dirinya menyebut Kroasia pemenang Piala Dunia 2018.

Baca juga: 
Tak jadi Ketua Timses Jokowi, Ini Kata Prof Mahfud MD soal Pengangkatan Erick Thohir
Banggakan Diri Sendiri, Ahmad Dhani: Cukup Saya Apple to Apple 'Lawan' Erick Thohir
PSI: Jokowi Jalankan Keadilan Sosial, Prabowo Menebar Kesesatan

"Saya minta maaf sekali lagi. Saya ndak pernah lihat Piala Dunia. Karena Indonesia tidak pernah masuk dalam piala dunia," pungkasnya.

Detik
Loading...