Akhirnya Anies Baswedan Ungkap Alasan Biayai Ratna Sarumpaet hingga ke Luar Negeri

shares

Loading...
Ratna Sarumpaet disponsor Pemprov DKI Jakarta untuk mengikuti kegiatan di Chile. Gubernur DKI Anies Baswedan menyebut permohonan sponsor Ratna Sarumpaet sebagai hal yang wajar.

"Kita memberikan fasilitas dukungan itu, karena yang bersangkutan pernah menjadi ketua dewan kesenian di DKI Jakarta. Jadi ini proses biasa, normal. Yang terjadi pada banyak seniman, banyak pekerja-pekerja seni di DKI. Ini karena kebetulan ada cekal jadi ramai, selebihnya nggak ada bedanya," kata Anies kepada wartawan di Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (5/10/2018).


Anies menyebut Ratna Sarumpaet mengajukan permohonan sponsor pada Februari untuk menghadiri The 11th Women Playrights International (WPI) Conference 2018 di Santiago, Chile. Lewat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, permohonan Ratna diterima.

Lihat ini juga:
Bukan Sekali, Ternyata Pemprov DKI Sponsori Ratna Sarumpaet lewat Restu Anies Baswedan
Pertama Kalinya Terjadi, Sutopo Mengaku Bangga akan Temui Presiden Jokowi, Alasannya Bikin Haru
Mau Terbang ke Chile, Ternyata Ratna Sarumpaet Dibiayai Pemprov DKI

Dia menegaskan, bukan hanya Ratna Sarumpaet yang diterima permohonannya. Pemprov DKI sudah beberapa kali mensponsori kegiatan-kegiatan termasuk di kancah internasional.

"Apapun yang ditampilkan seni itu baik-baik saja, ini karena ada kejadian cekal aja. kalau nggak ada ya nggak ada ramai. Kalau nggak anda juga nggak tanya dan ratusan orang-orang kita yang biasa aja," sambung Anies.

Baca ini juga:
Amien Rais Terseret Ikut Diperiksa Polisi, Ratna Sarumpaet Terancam 10 Tahun Penjara
Kronologi Lengkap Penangkapan Ratna Sarumpaet saat hendak Terbang ke Chile di Bandara Soetta

Plt Kepala Disparbud, Asiantoro, sebelumnya mengatakan pihaknya melakukan pengaturan perjalanan Ratna Sarumpaet sekaligus membantu berkoordinasi dengan pihak panitia Women Playwrights International.

loading...