Amien Rais Terseret Ikut Diperiksa Polisi, Ratna Sarumpaet Terancam 10 Tahun Penjara

shares

Loading...
Penyidik Ditkrimum Polda Metro Jaya pagi ini mengagendakan pemeriksaan terhadap Amien Rais. Mantan Ketua MPR itu akan dimintai keterangan terkait hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet.

"Iya agendanya seperti itu (pemeriksaan)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi, Jumat (5/10/2018).


Argo belum menjelaskan secara rinci mengenai agenda pemeriksaan tersebut. Rencananya Amien akan diperiksa pukul 10.00 WIB.

Lihat ini juga:
Kronologi Lengkap Penangkapan Ratna Sarumpaet saat hendak Terbang ke Chile di Bandara Soetta
Neno Warisman: Kang Emil, TGB, Jokowi, dan Ahok Manfaatkan Prabowo
Fahri Hamzah Heran Polisi Cepat Ungkap Kasus Ratna Sarumpaet, Ini Balasan Monohok Irjen Setyo

Amien Rais bersama Prabowo Subianto sebelumnya memberikan pernyataan ke publik sesaat setelah kabar penganiayaan Ratna ramai diperbincangkan, yang pada akhirnya kabar tersebut diakui Ratna bohong. Amien bahkan sempat ingin menemui Kapolri untuk membicarakan kasus itu.

"Kita berbicara sebagai satu keluarga besar, mengapa dalam bulan ini terjadi penganiayaan, terjadi pelanggaran HAM yang sangat sangat mendasar. Jadi ini dari hati ke hati, mudah-mudahan, karena Kapolri bertanggung jawab secara nasional," kata Amien, Selasa (2/10).

Ratna sebelumnya ditangkap di Bandara Soekarno Hatta pada Kamis (4/10) malam. Dia hendak pergi ke Chile untuk urusan sebagai pembicara.

Look this:
Ratna Sarumpaet Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun dengan Denda Rp1 Miliar
Jodoh Prabowo Subianto yang Diungkap Hashim Djojohadikusumo, Ternyata Bukan Titiek Soeharto

Ratna telah ditetapkan sebagai tersangka dengan dijerat pasal 14 UU 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan juga UU ITE pasal 28 jo pasal 45. Dia terancam hukuman 10 tahun penjara.

Detik
loading...