Bikin Geram, Ternyata Beginilah Cara Oknum Guru 'N' Doktrin Siswa jadi Anti Jokowi

shares

Oknum Guru SMA 87 Jakarta yang dituduh mendoktrin anti Jokowi, telah diperiksa pihak sekolah. Pihak sekolah menyatakan guru berinisial N tersebut telah meminta maaf.

"Kalau pembinaan saya sudah, dia berjanji tidak akan mengulang lagi dan telah meminta maaf," ujar Kepala SMAN 87 Jakarta Patra Patriah ketika ditemui detikcom di kantornya, Bintaro, Jaksel, Rabu (10/10/2018).


Dalam aduan yang viral tersebut, si pengadu yang mengaku orang tua murid menyebut anaknya dan siswa SMAN 87 lainnya dikumpulkan guru N di suatu tempat dan ditunjukkan video gempa di Palu, Sulawesi Tengah. Masih dalam aduan itu, si pengadu menjelaskan guru N menyebut banyak korban yang bergelimpangan akibat gempa merupakan salah Jokowi. Pengadu keberatan dengan N yang dianggap telah melakukan doktrin anti Jokowi.

Landaian Berita:
Kapolres Jakarta Selatan Pimpin Apel Pengamanan Aksi Kawal Amien Rais di Mapolda Metro Jaya
Marah di ILC soal Kasus Hoaks Ratna, Fahri Hamzah: Saya dan Prabowo Masuk Penjara Saja, Biar Puas
Dibesuk di Rutan Polda Metro, Pengacara: Bu Ratna Tidak Nangis, Kita Bersenda Gurau Ketawa-ketawa

Patra lantas menjelaskan awal mula dia mendapatkan pengaduan mengenai guru N tersebut. Dia mendapatkan SMS berisi pengaduan, lalu menindaklanjuti dengan membentuk tim.

"Hari Kamis saya mendapatkan SMS, saya pelajari lalu kemudian membentuk tim. Saat itu saya masih berada di Cirebon karena ada acara dengan Gubernur. Kemudian hari Senin saya panggil. Dan kemudian dia minta maaf, baca aturan aja pp 53 tetang sikap pegawai sipil. Kan peraturan jelas, sanksinya juga jelas. Dia bilang, 'terima kasih saya diingatkan'," kata Patra.

Menurut Patra setelah hari Senin baru kemudian viral informasi mengenai guru N yang disebut memberi doktrin anti Jokowi itu. Dalam informasi yang viral itu, Patra disebut tak responsif. Patra membantah informasi mengenai dia tak responsif itu.

Lintasan Terselubung:
Tertulis Sebuah Permintaan, Begini Mengharukannya Isi Surat Ratna Sarumpaet dari Sel Rutan Polda Metro
Terungkapnya 3 Pesan Prabowo untuk Ratna Sarumpaet usai Pemeriksaan Said Iqbal di Polda Metro

"Habis itu viral bla bla bla, kepala sekolah nyuekin masalah ini. Langkah saya sudah benar, tapi kan sanksi bukan saya yang memberikan sanksi. Nomor saya juga di share lho di situ," ujar Patra.

detikcom berupaya untuk melakukan wawancara dengan guru N tersebut. Patra tidak memberi izin permintaan wawancara terhadap N dan pernyataan mengenai persoalan ini dinyatakan cukup disampaikan oleh Patra selaku kepala sekolah.

Detik
loading...