Bocah Pemberani di Palu ini Bikin Jokowi Terenyuh, Momen Mengharukan Tak Terelakan

shares

Ada sepenggal momen haru dan sedih ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi lokasi gempa di Palu, Sulawesi Tengah. Jokowi bertemu seorang bocah laki-laki yang terluka akibat gempa.

Jokowi bercerita, bocah itu ditemuinya ketika tengah berada di lokasi gempa di Palu. Tampak goresan luka di wajah bocah yang memakai baju belang-belang tersebut. Gurat wajahnya juga mengekspresikan kesedihan.


Jokowi kemudian menghampiri bocah tersebut dan memegang bahunya untuk menguatkan. Rupanya, ibu dari bocah tersebut telah meninggal dunia. Sementara ayahnya dirawat di rumah sakit.

"Bocah kecil pemberani ini saya temui di lokasi pengungsian di kota Palu. Ibunya meninggal, ayahnya dirawat karena luka. Ia juga terluka," tulis Jokowi di Twitternya (@jokowi), Kamis (4/10/2018).

Melihat kondisi di Palu, Jokowi mengajak warga untuk bangkit bersama. Jokowi juga meminta seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu membangun kembali kota Palu dan Donggala pascabencana.

"Di Palu dan Donggala, banyak cerita sedih dan memilukan. Tapi kita tetap harus bangkit dan bergerak maju. Bencana ini kita hadapi bersama," katanya.

Detik
loading...