Demo Nusron Wahid, Sekelompok Orang Teriak '2019 Ganti Presiden' di Depan Masjid Sambil Bentangkan Bendera Tauhid

shares

Loading...
Politikus Partai Golkar Nusron Wahid didemo saat berziarah di Makam Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara. Pendemo berteriak '2019 Ganti Presiden'.

Nusron menceritakan, aksi demo terhadapnya itu mulanya terjadi saat dirinya menunaikan salat dan berziarah di masjid di Makam Luar Batang. Tiba-tiba, kata Nusron, ada teriakan "2019 ganti presiden" ditujukan kepadanya.


"Saya datang ke makam Luar Batang sekitar 22.30 WIB. Tiba-tiba ada yang teriak-teriak 2019 ganti Presiden," kata Nusron, kepada wartawan, Jumat (26/10/2018).

Nusron mengaku tak menggubris teriakan tersebut dan melanjutkan untuk berwudhu. Kemudian, beberapa saat, kata Nusron, dirinya juga mendengar teriakan Banser penyusup.

Usai menunaikan salat dan berziarah, sekitar pukul 23.45 WIB, kata Nusron, sejumlah orang telah berkumpul di depan masjid. Orang-orang tersebut disebutnya membentangkan bendera yang kerap digunakan organisasi yang telah dibubarkan pemerintah, HTI.

"Tiba-tiba di depan masjid ada kerumunan orang sambil membentangkan bendera hitam bertulisan Laa ilaaa ha ilallaah... yang kerap dipakai HTI," ungkapnya.

Nusron pun kembali mengaku tak menggubris aksi tersebut. Dia juga menuturkan pengurus masjid dan habaib turut membantunya membubarkan kerumunan orang tak dikenal itu.

"Saya cuekin dan sapa dengan senyum. Karena mereka makin brutal, maka ada beberapa pengurus masjid dan sejumlah Habib (tidak saya kenal) yang sedang ziarah membantu saya dan mengusir dan membubarkan kerumunan itu. Terus saya pulang. Itu saja," tutur Nusron.

Berdasarkan video yang beredar di WhatsApp, sejumlah orang tampak 'menyambut' Nusron yang keluar dari masjid di Makam Luar Batang sambil meneriakkan takbir. Tak hanya itu, kumpulan orang tersebut tampak meneriakkan '2019 ganti presiden' sembari mencoba menghadang Nusron.

Lemparan botol dan air kepada Nusron juga tampak menghiasi aksi tersebut. Bendera bertuliskan kalimat tauhid juga turut dikibarkan dalam aksi demo itu.

Nusron sendiri terlihat santai dalam video itu, padahal sejumlah orang berteriak 'bakar' dan menghadang dirinya yang hendak meninggalkan masjid.


aaa
Loading...