Diduga Nge-Twit dari Sel Penjara, Polisi Sita Handphone dan Laptop Ratna Sarumpaet

shares

Pengacara Ratna Sarumpaet, Desmihardi, mengatakan penggeledahan sel kliennya dilakukan lantaran beredarnya isu Ratna menggunakan ponsel. Desmihardi memastikan isu tersebut tidak benar.

"Itu saja kemarin, karena ada yang beredar isu katanya di luar, Ibu Ratna masih sempat nge-tweet. Itu untuk memastikan itu, ya dicari ke kamar beliau. Sekarang kan bagaimana beliau mau nge-tweet, kan. Laptop beliau, handphone beliau, kan disita semua. Handphone kan nggak boleh masuk," kata Desmihardi saat dihubungi, Selasa (9/10/2018).


Penggeledahan dilakukan petugas pada Minggu (7/10) malam. Desmihardi mengetahui hal tersebut saat bertemu dengan Ratna pada Senin (8/10).

"Nggak (tahu soal penggeledahan), tahu dari Ibu saja," ujar dia.

Sudah baca ini belum?
Putuskan Stop Reklamasi, Anies Baswedan Sindir Gaya Kepemimpinan Ahok: 'Mau Pakai Koboy-koboyan?'
Polisi Beberkan Alasan Panggil Said Iqbal Terkait Kasus 'Hoaks' Ratna Sarumpaet
Bos IMF: Pengelolaan Ekonomi Jokowi Sangat Baik, Indonesia Sebetulnya Tidak Butuh Utang

Pengacara juga menegaskan Ratna tak membawa barang-barang terlarang di dalam tahanan.

"Nggak, Mas, steril. Sejak awal, sejak penangkapan steril. Dia tidak pegang handphone. Saya juga tidak bisa komunikasi, saya kalau komunikasi harus ke sana," tegasnya.

Polisi sebelumnya mengatakan penggeledahan sel Ratna merupakan hal yang wajar. Polisi juga memastikan penggeledahan tersebut sesuai dengan prosedur.

Terpopuler:
HNW Sebut Ratna Sarumpaet Ahokers, Mantan Staf Ahok Beberkan Fakta Mengejutkan
Anies Baswedan akan Legalkan Becak, Hanura: Cara Berpikir Gubernur Mundur 28 Tahun

"Operasi di dalam sel biasa. Nggak masalah itu. Jangan sampai nanti ada sajam, handphone kan nggak boleh. Itu wajar. SOP-nya kan begitu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Detik
loading...