Dikoreksi Presiden Jokowi Terjun Langsung ke Pasar Cek Ketebalan Tempe, Ini Jawaban 'Ngeles' Sandiaga Uno

shares

Loading...
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengajak Presiden Joko Widodo untuk berlomba-lomba mencari ukuran tempe di pasar. Hal itu diutarakan karena ada perbedaan ukuran tempe yang ditemukan saat keduanya blusukan ke pasar.

"Ya saya juga nemu tempe tablet, tempe yang kayak hape jadul, ada tempe saset, setipis ATM, ya itu ada di masyarakat dan kita apresiasi Pak Presiden mencari," kata Sandiaga di Komplek DPR, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (31/10/2018).


"Sekarang kita lakukan the search for the size of tempe, kita lakukan pencarian tempe seperti apa ke depan. Ini menarik karena kita mengerucutkan pemilu ini ke satu diskursus tentang makanan yang paling favorit di Indonesia yaitu tempe. Coba kita lihat bagaiamana reaksi di seluruh rakyat Indonesia baik dari kunjungannya Pak Jokowi dan saya," lanjut dia.

Sandiaga mengatakan dengan keduanya blusukan di pasar, bisa sama-sama mengetahui fakta ukuran tempe di lapangan. Sebab, beberapa kali eks Wagub DKI itu turun ke pasar menemukan ukuran tempe yang berbeda-beda.

"Nanti kita berlomba-lomba melihat ini tempe di sini tebel, tempe di sini sizenya seperti ini, kan kemarin terakhir di kabupaten Semarang misalnya, saya temukan tempe kayak hape jadul, tebel, tapi saya temukan tempe tablet, itu ada di waktu itu di Jatim. Itu yang kita sampaikan," kata Sandiaga.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi sempat menepis ukuran tempe setipis kartu ATM, sebagaimana pernah disebut oleh Sandiaga Uno. Jokowi mengatakan tempe yang dicek dan dibelinya berukuran tebal.

"Tadi lihat sendiri. Ya tebal," ujar Jokowi saat blusukan di Pasar Suryakancana, Bogor, Selasa (30/10) malam.

Saat blusukan, Jokowi juga sempat memborong bahan pangan seperti tempe sampai buah-buahan. Jokowi mengatakan alasannya mendatangi pasar untuk melihat langsung apakah betul ada kenaikan harga bahan pokok seperti yang diisukan belakangan ini.

Detik
Loading...