Dirut Yoory: Rusun DP 0 Rupiah Dijual Rp310 Juta untuk Warga Berpenghasilan Rp4-7 Juta

shares

Loading...
Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan menyampaikan, rumah susun sederhana milik ( rusunami) DP 0 rupiah di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur masih dalam proses pembangunan.

Menurut dia, rusunami itu akan dibangun 21 lantai yang terdiri dari 780 unit. Kemudian, unit-unit rusunami itu dibagi dalam 3 tipe, yakni tipe studio 21, one bedroom tipe 24, dan two bedroom tipe 30.


"Sudah tersedia 780 unit dari total 21 lantai. Harganya bervariasi disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat," ujar Yoory saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (11/10/2018).

Baca ini juga:
Momen Unik saat Prabowo Subianto Hentikan Pidato saat Dengar Kumandang Adzan
Akhirnya Nasib Buruk Ini Menimpa Guru Nelty Khairiyah yang Diduga Doktrin Siswa Anti-Jokowi

Menurut Yoory, harga tiap unit bervariasi, yakni mulai dari Rp Rp 184 juta untuk yang tipe paling kecil hingga Rp 310 juta two bedroom tipe 36.

Rusunami DP 0 diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan antara Rp 4 juta hingga Rp 7 juta. Rusunami ini rencananya diluncurkan pada Jumat (12/10/2018). Kendati demikian, Yoory mengatakan, mekanisme peluncuran dan sistem pemesanan akan didiskusikan terlebih dahulu bersama Komisi C DPRD Provinsi DKI Jakarta.

Lintasan Terkini:
Buntut Ganti Lirik Lagu Anak, Fadli Zon Ditegur FPI: 'Kata Habib Rizieq Syihab, Mohon Lagunya Jangan Dibajak'
Terungkap Ini Dia Pertanyaan yang Diajukan oleh Polisi saat Memeriksa Amien Rais soal Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet
Singgung Pasal 14 Ayat 1, Prof Mahfud MD: Amien Rais Bukan Ditargetkan jadi Tersangka

"Hari ini saya mau rapat dengan komisi C tentang peluncuran dan cara pemesanannya. Nanti saya informasikan kembali," kata Yoory. Rusunami yang dibangun di lahan seluas 1,5 hektar ini ditargetkan rampung pembangunannya pada Juli 2019.

Kompas
Loading...