Heran Kok Bisa Masuk Timses Prabowo, Elite PKS: Ratna Sarumpaet Kan Pendukung Ahok

shares

Loading...
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid heran Ratna Sarumpaet sempat masuk timses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hidayat atau HNW lalu berbicara soal sikap Ratna di Pilgub DKI 2012.

"Bu Ratna itu, saya juga agak aneh ya, kok dia masuk ke... menjadi timses. Karena kan kalau ukurannya dengan koalisi PKS dan Gerindra melalui Pilgub di DKI, lah kan beliau pendukung Ahok," kata HNW di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/10/2018).


Pendukung Ahok lebih dikenal dengan sebutan Ahokers. Menurut Hidayat, ada bukti kalau Ratna adalah Ahokers.

"Beliau pake baju kotak-kotak dengan anaknya, berbangga hari begini (salam tiga jari) menyatakan akan memenangkan Ahok. Ada foto dia dengan Ahok dan sebagainya," ucapnya.

Lihat ini juga:
Bungkam Gerindra, Tsamara Amany: Kepuasan Kinerja Jokowi 73,4%, Pengangguran 5%, Inflasi Stabil 3%
Kubu Lawan Jokowi Nyinyir, Panitia IMF-World Bank 2018 Malah Beberkan Fakta yang Berlawanan
Anies Baswedan Resmi Mengganti Nama OK Otrip dengan 'Jak Lingko', Ini Alasannya

"Saya juga heran kok dia bisa masuk sebagai timses," tegasnya.

Meski demikian, HNW menyebut timses Prabowo atau yang bernama resmi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi telah melakukan evaluasi dengan memecat Ratna. Lalu, bagaimana bisa Ratna masuk timses Prabowo-Sandi? Ratna sempat menjadi salah satu juru kampanye nasional pasangan nomor urut 02 pada Pilpres 2019 itu. Hidayat lalu bicara aksi Ratna berdebat dengan Luhut Pandjaitan saat penanganan kapal tenggelam di Danau Toba.

"Mungkin masing-masing pihak, apakah partai atau relawan membawa teman-temannya dan mungkin kemarin Bu Ratna sempat melakukan penyikapan sangat kritis terhadap pemerintah termasuk kasus tenggelamnya kapal di Danau Toba," jelas Hidayat.

Lintasan Terkini:
Tanggapi Tudingan Antek Asing, Satu Jawaban Telak Jokowi ini Bikin Lawan Gigit Jari
Dahnil Sebut Acara IMF Foya-foya Di Tengah Bencana Sulteng, Ini Balasan Menonjok PSI dan PDIP

"Itu kan beliau sangat vokal tuh, mungkin orang jadi amat sangat apresiasi dengan beliau," imbuh Wakil Ketua MPR itu.

Ratna Sarumpaet memang sempat mendukung Jokowi-Ahok di Pilgub DKI 2012. Namun di tahun 2016, Ratna menegaskan sudah tak lagi mendukung Ahok.

Detik
loading...