Kaesang Pangarep Dibully Habis-habisan oleh Netizen hingga Tak Diakui Sebagai Keluarga Presiden Jokowi

shares

Loading...
Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, ramai-ramai 'di-bully' netizen di Twitter dan dianggap bukan bagian dari keluarga orang nomor 1 di Indonesia itu. Tentu saja, bully itu dalam konteks bercanda.

Hal ini berawal dari tweet Kaesang 'Netijen twitter ada yang berani roasting saya gak ya ?' pada 20 Oktober 2018. 'Roasting' biasa digunakan dalam stand up comedy yang biasanya berisi candaan berupa meledek atau mentertawakan orang lain.


Netizen ramai-ramai membalas tweet Kaesang itu. Ada yang membandingkan wajah Kaesang dan Gibran, mengunggah foto masa kecilnya, hingga membandingkan Kaesang dengan cucu Jokowi, Jan Ethes Srinarendra. Banyak pula yang mengungkit usaha kuliner milik Kaesang, Sang Pisang.

Kaesang santai saja menghadapi 'bully' netizen itu, bahkan me-retweet beberapa di antaranya. Kaesang mengaku keuntungan Sang Pisang melonjak setelah dia di-bully. Tapi ternyata, netizen belum selesai dan masih membanding-bandingkan Kaesang dengan Jan Ethes. Ada juga yang membuat voting antara Kaesang dan Jan Ethes.

"Saya sudah berusaha untuk menjadi terkenal tapi ternyata yang terkenal keponakan saya, Jan Ethes #kzl," tulis Kaesang.


Hingga akhirnya Kaesang me-retweet kicauan Jokowi. Di tweet itu, Jokowi mengunggah fotonya saat mengajak Jan Ethes bersilaturahmi dengan santri di Benteng Vastenburg Solo.

"Saya tidak pernah diajak lagi," kata Kaesang kocak, pura-pura kesal.

Tweet-tweet Kaesang seakan terus 'mengundang' netizen untuk mem-bully. Kakak Kaesang, Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan ayah Jan Ethes, pun ikut berkomentar lewat akun @Chilli_Pari.

"Situ siapa?" tulis Gibran, yang biasa membalas canda Kaesang.

Netizen makin kreatif saat mem-bully Kaesang. Di foto-foto keluarga Jokowi, Kaesang disebut sebagai Paspampres, ajudan, hingga di-crop dari foto. Kaesang pun menanggapinya. Dia juga mengunggah foto saat keluarganya jalan-jalan dengan lengkap tanpa mengajaknya.

"Sampai saat ini, keluarga saya tidak ada grup WA. Mungkin memang tidak ada ato saya memang tidak pernah di-invite," tulis Kaesang.

Saking kreatifnya, ada netizen yang mengunggah foto dan video halaman Wikipedia Jokowi yang tidak mencantumkan nama Kaesang sebagai anak. Akun resmi Wikipedia Indonesia pun ikut menanggapi.

"Berhubung sudah masuk tahun politik, semua artikel capres dan cawapres sudah dilindungi dari penyuntingan anonim. Silakan dicek kembali artikelnya," tulis akun idWiki.

Dicek saat ini, nama Kaesang tetap ada di laman Wikipedia sebagai anggota keluarga Jokowi.


Detik
Loading...