Mahfud MD: Musibah Lion Air Mengajarkan Kita Akan Dua Hal

shares

Loading...
Mantan Ketua Mahkamah Kontitusi (MK), Mahfud MD, mengucapkan turut berduka cita atas musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang yang jatuh di perairan perbatasan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

Hal itu diungkapkan Mahfud melalui cuitan di akun Twitternya @mohmahfudmd yang diunggah pada Senin (29/10/2018).


Menurut Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia ini manusia besar, kecil, kaya, miskin, akhirnya harus kembali ke hadhirat-Nya (Tuhan).

Selain itu Mahfud juga mengatakan musibah Lion Air mengajakrkan kita dua hal, yang pertama penyelenggara penerbangan harus super hati-hati dalam mengoperasikan pesawat karena memperatruhkan nyawa banyak orang. Kemudian yang kedua, kita harus tabah menghadapi takdir dari Tuhan.

“TURUT BERDUKA. Manusia; besar, kecil, kaya, miskin, semuanya akhirnya hrs kembali ke hadhirat-Nya. Musibah Lion Air mengajarkan 2 hal: 1) Penyelenggara penerbangan hrs super hati2 mengoperasikan pesawat krn memperatruhkan nyawa bnyk orng; 2) Kita hrs tabah menerima takdir ilahi,” tulis Mahfud MD, Senin (29/10/2018).

Cuitan Mahfud ini pun mendapat beragam komentar dari para warganet. Berikut komentar warganet yang terpantau NNC, Selasa (30/10/2018).

@allauddin_ahmad: Kematian itu Pasti, utk perbaikan Dan demi keselamatan Berikutnya, Lion Air bisa diaudit, mungkin terkait Kelaikan pesawat, management, SOP keselamatan, dls. Monggo pihak yg berwenang

@mevlana_Rummi: Tuhan sdh merencanakan takdir terbaik untuk mereka.. Insyaallah khusnul khatimah,,hatta fil jannah...

@airwanto: Inna lillahi wa inna ilayhi roji’un kita sepertinya selalu mendapatkan 2 pelajaran tsb dari musibah pesawat terbang pak tapi sepertinya “rewards and punishments” tdk berjalan setelah itu, krn umumnya kita selalu “nrimo” berlindung dibalik takdir

@Kasman57466107:  Turut berduka cita, semoga keluarga yang di tinggalkan tabah menghadapi nya...

@RajaMandiri70: Dan jangan lupa pemerintah sebagai regulator harus betul2 mengawasi apakah standar keselamatan penerbangan sungguh2 dipatuhi

@AlfredAnggui: Ini pswat baru Prof @mohmahfudmd dan juga cuaca baik. Harusnya ada penyelidikan mendalam untuk tahu pihak2 yg harus tg jawab, agar kesalahan serupa tdk terjadi. Baik pihak Lion Air maupun pemerintah.

@vandylevy: Sebagai pihak pemilik regulasi, pemerintah khususnya menteri perhubungan harus bertanggung jawab atas musibah Lon Air. jt 610.ada baiknya menteri perhubungan mundur,dg tujuan memberi pesan pd penggantinya.agar lbh mampu. Sayangnya budaya mundur blm pernah terjadi di negara kita.

NetralNews
Loading...