Pemerintah Australia Keluarkan Instruksi Larang Gunakan Lion Air, Menhub: Ini Warning untuk Pemerintah

shares

Loading...
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tidak ambil diam usai pemerintah Australia memberikan instruksi resmi kepada setiap pejabat dan pegawainya yang ada di Indonesia untuk tidak terbang dengan maskapai Lion Air. Ia akan mengonfirmasi ke perwakilan negara lain di Indonesia.

"Saya akan konfirmasi apa ada dari kedutaan yang lain setelah itu benar baru saya akan melakukan suatu langkah tertentu," kata Budi di Komplek Istana, Jakarta Pusat, Rabu (31/10/2018).


Budi mengatakan, langkah yang akan dilakukan adalah melakukan pembicaraan terkait dengan imbauan yang sudah dikeluarkan pemerintah Australia.

"Ya kita ajak bicara maksudnya apa. Karena sebenarnya kita bilateral, hubungan selama ini baik. Tentunya bisa dicari jalan-jalan tertentu dengan mereka," jelas dia.

Mantan Direktur Angkasa Pura II ini menilai, langkah yang dilakukan pemerintah Australia merupakan peringatan bagi pemerintah Indonesia. Oleh karena itu, harus diajak bicara kembali.

"Apapun jadi warning, semua kegiatan itu kan warning karena satu sisi kan kita mendapatkan kualifikasi yang baik bahwa ini tiba-tiba terjadi seperti ini kan bahwa kita harus lakukan penelitian," ujar dia.

Detik
Loading...