Prabowo Serahkan Nama Wagub DKI ke M Taufik, Ini Reaksi Tak Terduga dari Anies Baswedan

shares

Loading...
Capres Prabowo Subianto menyerahkan urusan Wagub DKI kepada Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan mekanisme pengusulan untuk calon wagub yang baru.

"Sebelum ada suratnya (usulan wagub), saya nggak mau komentar," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (24/10/2018).


Tapi Anies menjelaskan, prosedur penyerahan nama Wagub DKI harus ditandatangani empat orang. Katanya, yang berhak menandatangani adalah dua dari DPD dan dua dari DPP masing-masing partai pengusung, yakni Gerindra dan PKS.

"Memang yang namanya pengusulan itu ditandatangani empat orang. Dua dari DPD dan dua DPP, jadi DPD DKI PKS dan Gerindra, dengan DPP PKS dan Gerindra, empat semuanya itu," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan Prabowo menyerahkan keputusan usulan nama calon wagub kepada M Taufik.

Prabowo mengatakan nama calon Wagub DKI yang akan diusulkan tinggal menunggu pengumuman. Pengumuman pun diserahkan kepada M Taufik.

"Ketua Gerindra Jakarta namanya Muhammad Taufik. Kalau partai saya gitu, kalau ketua provinsi, dia yang tentukan, kalau ketua DPC, dia tentukan, saya bagaimana beliaulah. Tenang saja, you tunggu waktunya pengumuman. Tanya Pak Taufik-lah siapa," ujar Prabowo kepada wartawan di Klender, Jakarta Timur.

Detik
Loading...