Protes Salah Penulisan Nama, Tim Hukum: Harusnya Polisi Tulis Profesor Doktor Haji Muhammad Amien Rais

shares

Loading...
Amien Rais tak memenuhi panggilan pertama polisi karena kesalahan penulisan nama. Surat pemanggilan dilayangkan Polda Metro Jaya.

"Panggilan pertama ke Pak Amien itu itu ada terjadi kesalahan administrasi," ujar Tim Hukum dan Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Surya Imam Wahyudi di Posko Pemenangan PAN, di Jalan Daksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018).


Surya menjelaskan, nama Ketua Dewan Kehormatan PAN yang benar adalah 'Muhammad Amien Rais'. Namun, dalam surat panggilan kepolisian, yang tercantum adalah nama 'Amin Rais'.

"Nama Pak Amien itu yang benar Profesor Doktor Haji Muhammad Amien Rais. Di sini (surat panggilan) namanya salah, sehingga bapak enggak datang, yang kedua namanya salah lagi padahal sudah kita beri tahu," katanya.

Lintasan Terkini:
Laporan Berlapis, Kini Giliran Ratna Sarumpaet Dilaporkan ke Polda Jawa Barat, Begini Kasusnya
Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Akhirnya Gerindra Laporkan Ratna Sarumpat ke Polisi
Bukan Atiqah Hasiholan, Kali Ini Ratna Sarumpaet Dijenguk Puteri Cantiknya, Fathom Saulina

Karena itu, Surya yang juga Wasekjen PAN ini mengimbau agar polisi memperbaiki surat panggilan.

"Jadi pada prinsipnya ini kita mohon pada Polda supaya diperbaiki supaya jangan salah subjek hukumnya kemudian pada prinsipnya Pak Amien sangat menghormati. Harusnya Muhammad Amien Rais tapi di sini enggak, " lanjutnya.

Surya juga mengatakan, pada prinsipnya, sebagai warga negara Indonesia yang baik, Amien Rais akan memenuhi panggilan kedua yang dilayangkan Polda. Rencananya, Amien akan dipanggil pada Rabu (10/10).

"Sebagai warga negara yang taat hukum beliau dengan siap, dengan senang hati akan memenuhi panggilan kepolisian dan menghormati proses hukum yang ada, dan bekerja sama dengan proses penegakan hukum itu sendiri," pungkasnya.

Terpopuler:
Puteri Habib Rizieq Tertahan di Oman, Kuasa Hukum: Pemerintah Harus Cepat Turun Tangan
Ada Rahasia Apa? Pengacara: Ayo Bu Ratna Sarumpaet, Buka-bukaan saja, Jangan ada yang Ditutupi
Heran Kok Bisa Masuk Timses Prabowo, Elite PKS: Ratna Sarumpaet Kan Pendukung Ahok

Sebelumnya, Sekjen PAN Eddy Soeparno juga telah menjelaskan alasan Amien Rais tak memenuhi panggilan polisi pada 5 Oktober 2018 lalu. Sebab, Ketua Dewan Kehormatan PAN itu terkendala jadwal yang padat.

"Pada saat itu jadwal Pak Amien memang sudah sangat padat tidak bisa ditinggalkan," ujar Eddy di Posko Pemenangan PAN, Jalan Daksa I, Jakarta Selatan, Senin (8/10).

Detik
Loading...