SBY Sebut Semua Penumpang Lion Air JT 610 Tewas Meski Evakuasi Masih Berlangsung

shares

Loading...
KETUA Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memastikan semua penumpang pesawat Lion Air JT 610 meninggal.

Menurut Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepastian itu ia dapatkan setelah mendapatkan informasi dari sumber yang dipercaya.

Pernyataan SBY bahwa semua penumpang Lion Air JT 610 dari Jakarta-Pangkal Pinang itu meninggal semua disampaikan dalam bentuk video yang di-share di akun instagram Ani Yudhoyono, istri SBY, Selasa (30/10/2018).


"Saya mendapatkan informasi bahwa para penumpangnya wafat semuanya. Kita doakan semoga mereka yang dipanggil oleh Allah SWT itu hidup tenang di sisi-Nya," ujar Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut SBY, kecelakaan tersebut tentu saja membawa duka cita yang mendalam, utamanya bagi keluarga korban, dan juga bagi semua rakyat Indonesia.

"Oleh karena itu, saya dan ibu ani mengucapkan bela sungkawa sedalam2nya atas musibah jatuhnya pesawa Lion Air dari Jakarta menuju Pangkal Pinang yang jatuh di sekitar karawang," kata SBY.

SBY secara khusus juga menyampaikan ucapan duka cita kepada kader Partai Demokrat yang juga menjadi anggota DPRD Bangka Belitung yang menjadi korban atas peristiwa tersebut.

SBY  yakin pemerintah akan melakukan investigasi secara mendalam atas kecelakaan itu dan pada saatnya akan ada penjelasan penyebab kecelakaan Lion Air JT 610.

Simak pernyataan SBY dalam video berikut ini.



Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Lion Air JT 610 mengalami kecelakaan di sekitar pantai di Karawang, Jawa Barat.

Pesawat yang melayani penerbangan dari Jakarta menunju Pangkal Pinang itu berangkat dari Bandara Soekarno Haatta, Senin (29/10/2018) pukul 06:21 WIB.

Pesawat dijadwalkan mendarat di Bandara Depati Amir Pangkal Pinang sekitar pukul 07:20.

Pesawat Boeing 737-800 itu berkapasitas 210 penumpang.

Saat penerbangan kemarin, pesawat ini mengangkut 188 orang dengan rincian 178 orang penumpang dewasa, 1 orang penumpang anak-anak, dan 2 penumpang bayi, serta 7 awak pesawat.

Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB menginformasikan, bagi keluarga penumpang yang akan mencari tahu informasi tersebut silakan mengungi Crisis Center.

Nomor telepon Crisis Center Kecelakaan Lion Air JT 610 ada di nomor 021-80820000 dan untuk infomasi penumpang di nomor 021-80820002.

Sejumlah pihak masih terus melakukan evakuasi terhadap para korban.

Belum semua korban ditemukan sehingga secara resmi belum ada pernyataan resmi apakah korban meninggal semua atau masih ada yang kemungkinan selamat.

TribunNews
Loading...