Sindir Jokowi Tak Berani Pentingkan Rakyat Indonesia, Prabowo Subianto: Make Indonesia Great Again

shares

Loading...
Ketum Partai Gerindra selaku capres nomor urut 02, Prabowo Subianto bicara soal 'Make Indonesia Great Again' ketika menyinggung slogan kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Waketum Partai Gerindra Arief Poyuono bicara harapannya bisa mempunyai presiden seperti Trump.

"Oh begini ya, kalau saya sih melihat Trump ya, kalau presiden saya itu Donald Trump, kayak mirip Donald Trump, saya bangga sebagai orang Indonesia," kata Poyuono usai diskusi di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/10/2018).


Bagi Poyuono, Trump adalah presiden yang mengedepankan negara dan bangsa sendiri. Ia mengungkit perang dagang terhadap China yang dilakukan Trump. Hasilnya, Poyuono mengklaim ekonomi AS jadi yang terbaik dalam 50 tahun terakhir.

Lintasan Terkini:
Bicara Di Hadapan para Ulama LDII, Prabowo Subianto: Kita Bangsa yang Tambah Miskin
Mengaku Nervous saat Pidato, Prabowo Subianto: Kalau Di Hadapan Banyak Ulama, Saya Agak Grogi

"Penganggurannya turun. Untuk siapa? Kan untuk rakyat Amerika kan," sebutnya.

Poyuono kembali menegaskan harapannya agar mendapat presiden seperti Trump. Dia mendoakan Prabowo akan menjadi Trump-nya Indonesia andai menang Pilpres 2019.

"Saya bangga kalau presiden kita kayak Donald Trump. Kayak misalnya Prabowo nanti kayak Donald Trump gitu kan, mengedepankan rakyatnya dulu. Ngapain kita mikirin negara lain kalau negara kitanya susah," ucap Poyuono.

"Nah sama, Trump itu kayak gitu. Tapi kan yang paling penting dari Trump adalah Trump tidak mengobarkan perang, perang militer tidak pernah dilakukan selama dia memimpin kan. Dia menginvasi negara orang dengan militer kan nggak ada. Artinya dia hanya memikirkan negara sendiri dan kepentingan rakyatnya dia. Sah! Ya itulah pemimpin di mana pemimpin bertindak sebagai orang tua, memikirkan anak-anaknya," paparnya.

Prabowo Subianto membahas slogan kampanye Presiden AS Donald Trump saat berbicara di Rakernas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Prabowo bicara slogan khas Trump yang menurutnya bisa diadopsi bangsa Indonesia.

Baca ini juga ya:
Dirut Yoory: Rusun DP 0 Rupiah Dijual Rp310 Juta untuk Warga Berpenghasilan Rp4-7 Juta
Momen Unik saat Prabowo Subianto Hentikan Pidato saat Dengar Kumandang Adzan

"Begitu AS merasa kalah bersaing dengan Tiongkok, mereka menyatakan perang dagang, tidak ada free trade (perdagangan bebas). Kenapa mereka mengatakan America First, Make America Great Again, dia mengatakan the important sign is American job," kata Prabowo di Rakernas LDII di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Pondok Gede, Jakarta Timur, siang tadi.

"Kok bangsa ini tidak berani mengatakan, bagi bangsa Indonesia, 'Indonesia First, Make Indonesia Great Again'. Mengapa pemimpin Indonesia tak ada yang berani mengatakan yang penting adalah 'pekerjaan bagi rakyat Indonesia'," sambungnya.

Loading...