Tak Terima Sandiaga Rekrut Susi, PAN Ragukan Kinerja Susi Pudjiastuti jadi Menteri

shares

Loading...
PAN menilai kinerja Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) lebih penting dibahas, daripada lirikan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno ke Susi. Menurut PAN pembicaraan posisi menteri dinilai belum terlalu substantif.

"Menurut saya, pembicaraan dan perdebatan itu tidak substantif. Pasalnya, masih banyak hal lain yang lebih penting dibicarakan daripada sekedar posisi menteri. Apalagi, saat ini ibu Susi sudah menjadi menteri," kata Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay, saat dihubungi, Senin (29/10/2018).


Saleh mengatakan yang lebih substantif dibahas saat ini adalah kinerja Susi selama menjadi menteri. Ia mempertanyakan kinerja Susi saat ini apakah berhasil atau sama saja dengan era sebelumnya.

"Kalau mau substantif, lebih baik ditanya apa yang sudah dilakukan bu Susi dalam mengurus nelayan. Apakah dengan penenggalaman kapal-kapal pencuri ikan sudah cukup? Bagaimana tingkat kesejahteraan nelayan setelah bu Susi jadi menteri? Kalau sama saja dengan sebelum dia jadi menteri, nah itu yang perlu dikritik dan diberi masukan?" ungkap Saleh.

"Soal siapa nanti yang akan jadi menteri kelautan, saya kira tidak perlu dibicarakan sekarang. Lebih baik pembicaraan soal itu setelah selesai pemilu. Sekarang masanya menuntaskan tugas-tugas pembangunan yang dijanjikan pada waktu kampanye 4 tahun lalu," imbuhnya.

Sebelumnya Sandiaga Uno bicara tentang nasib Susi jika Prabowo-Sandi menang di Pilpres 2019. Sandiaga ingin Susi tetap mengurus nelayan, namun belum tentu mengangkat Susi menjadi menteri.

"Saya nggak mau memperpanjang ya. Itu bagi saya kan mengurus itu belum tentu jadi menteri. Tapi mengurus nelayan itu kan yang sudah Ibu Susi lakukan selama bertahun-tahun sebelum ditunjuk jadi menteri," kata Sandiaga di Setnas Prabowo-Sandiaga, Jl Hos Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (28/10).

Gerindra sependapat dengan cawapres Sandiaga Uno yang melirik Susi Pudjiastuti jadi menterinya jika menang Pilpres 2019. Gerindra menyanjung kinerja Susi.

"Susi salah satu wanita potensial, layak jadi salah satu calon menteri. Dia kerja keras, dia konsisten, dia dedikatif," jelas Ketua DPP Gerindra Sodik Mudjahid melalui pesan singkat, Minggu (28/10/2018).

Detik
Loading...