Tampilkan Foto Susi, Jokowi: Ini Menteri Paling Galak

shares

Loading...
Dalam beberapa kesempatan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kerap memuji para menteri perempuan di kabinetnya kepada masyarakat. Namun kali ini Jokowi menyebut ada menteri perempuan yang paling galak.

Di hadapan peserta Kongres Wanita Katolik Republik Indonesia, Jokowi menyebut di kabinetnya semula ada sembilan menteri perempuan. Namun kini berkurang satu yakni saat Khofifah Indar Parawansa mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Timur.


"Pemerintahan di bawah kepemimpinan saya. Dulunya ada 9 (menteri) perempuan, kemudian mundur satu menjadi gubernur Jawa Timur, sekarang masih ada 8. Biasanya di kabinet kita hanya 3/4 perempuan yang jadi menteri," ujar Jokowi di Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (30/10/2018).

Jokowi pun menampilkan ke-8 menteri perempuan dalam layar besar. Dia menyebut ada sosok menteri yang lembut hingga galak.

"Ada yang halus, seperti Bu Yohanna ini halus, Bu Nila Moeloek halus. Tapi ada yang galak juga, Bu Susi," kata Jokowi yang diiringi tawa peserta kongres.

Saat nama Susi disebut, Jokowi secara khusus menampilkan beberapa kolase meme. Ada ketika Susi memakai kacamata dan bertuliskan 'Blow Da'ship' hingga ketika Susi disebut 'Bomber Mom'.

"Ini paling galak ini. Kenapa banyak perempuan di kabinet, karena saya yakin kehebatan perempuan, saya menyakini kehebatan perempuan," ucapnya.

Detik
Loading...