Terbongkar Lagi, Nama Ratna Sarumpaet Tak Terdaftar di Undangan Chile, Pemprov DKI Diminta Jangan Berbohong

shares

Anggota DPRD DKI dari Fraksi Hanura Muhammad Guntur mengungkapkan, nama Ratna Sarumpaet tidak ada dalam daftar undangan The 11th Women Playwrights International Conference 2018 di Chile.

Guntur menilai, ada kelalaian dari Pemprov DKI khususnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) dalam mengawasi hal itu.


"Satu-satunya wakil Asia di ajang tersebut dari India. Disparbud jujurlah, jangan ikut berbohong karena ingin membantu pembohong,” kata Guntur.

Lihat ini juga:
Guru SMA Di Daerah Naungannya Doktrin Siswa Anti-Jokowi, Ini Respons Mengejutkan Anies Baswedan
Setelah Diperiksa 6 Jam di Polda Metro Jaya, Amien Rais Puji Polisi Telah Memuliakan Dirinya
Terungkap 3 Faktor Utama Jokowi Batal Naikkan BBM, Poin Ketiga Ternyata Demi Rakyat

Menurut Guntur, seharusnya Pemprov DKI memperhatikan dan mengawasi setiap bantuan yang diberikan kepada warga. Oleh karena itu, dia mencurigai langkah Anies Baswedan selaku pemberi disposisi itu ke Disparbud DKI.

“Dilihat dari disposisi itu, atas nama pribadi. Mengatasnamakan dia diundang ke Chile. Ternyata di Chile pun tidak ada nama dia," ujarnya.

Baca ini juga: (Rini Soemarno Menjadi Alasan Jokowi Batalkan Kenaikan BBM, Ternyata Begini Alasan Sebenarnya)

Caleg DPRD daerah pemilihan Jakarta Timur VI ini menyarankan Pemprov DKI membentuk suatu badan untuk mengelola bantuan yang diberikan kepada warga DKI. Dengan begitu, bantuan yang diberikan tidak langsung masuk dalam kantong penerima dan pengawasannya bisa terlaksana.

"Harus melalui yayasan atau lembaga atau apalah. Nah, dia kan atas nama pribadi," tandas Guntur.

JPNN
loading...