Anies Baswedan: Minimal Kita Tidak Ikut Menggerogoti Anggaran untuk Kepentingan Pribadi

shares

Loading...
Bertepatan dengan hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemprov DKI harus berlaku jujur dan santun.

Terlebih, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah panen koruptor akhir-akhir ini. Sehingga, Anies pun mengingatkan untuk pegawainya tidak memakan sepeser pun anggaran negara untuk kepentingan pribadi.


"Saya sering sampaikan kepada ASN di DKI, minimal kita kita tidak menjadi bagian yang membuat pilar negara ini keropos. Bukan yang ikut menggerogoti anggaran, mengambil anggaraan untuk kepentingan dirinya pribadinya," ujar Anies di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11).

Menurutnya, ASN harus paham mental bekerja seperti para pendiri Indonesia, yang mengorbankan waktu dan tenaganya bahkan nyawa untuk tegaknya Indonesia. Anies meminta agar ASN bekerja untuk masyarakat agar dapat hidup berkeadilan.

"Jangan hari ini justru yang bekerja di Pemerintahan menjadi yang menggerogoti negara sebaliknya kita harus bisa memperkuat Negara. Memastikan bahwa negeri kita bisa meraih keadilan sosial bagi semua rakyat," ungkapnya.

Namun di zaman milenial, Anies melihat pahlawan zaman now adalah orang-orang yang bisa menambah kesejahteraan, memiliki terobosan-terobosan di semua bidang. Jadi, tidak terbatas hanya bidang pemerintahan saja.

"Jadi di semua bidang mereka bisa membuat Indonesia lebih baik. Indonesia yang bisa bersaing dan bersanding dengan negara-negara lain termasuk bidang kreatifitas," tandasnya.

Jawapos
loading...