Berenang di Kali Kotor Jakbar, Bocah Meninggal Dunia, Petugas: Evakuasi Sulit karena Banyak Sampah

shares

Loading...
Seorang bocah laki-laki tenggelam saat mandi di Kali Banjir Kanal Barat. Tepatnya di dekat Mal Season City, Jembatan Besi, Tambora Jakarta Barat Senin (20/11/2018) sore.

Sampai kini bocah itu masih hilang. Perwira Piket Pengendali Kebakaran Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Eko Sumarno di lokasi kejadian mejelaskan anak yang tenggelam bernama Ahmad (11), sekitar pukul 15.00 WIB.

"Korban dilaporkan pada saat kejadian sedang berenang di kali bersama kedua temannya, tahu-tahu kebawa arus dan tenggelam," ujar Eko.

Eko menyebut ada pun ciri-ciri pakaian terakhir yang dikenakan korban kali yakni memakai kaus berwarna biru dan celana pendek tergeletak di sisi kali. Proses pencarian korban masih dilakukan petugas pemadam kebakaran dengan menggunakan dua perahu karet.

Pencarian korban juga telah dilakukan dengan membuat ombak buatan agar benda-benda yang ada di dasar kali dapat terangkat ke permukaan. Namun hingga kini pihaknya masih memiliki kendala.


"Tadi kami sudah buat blender atau ombak buatan namun belum berhasil karena kedalaman air disini cukup dalam sekitar empat meter dan banyak endapan sampah jadi mempersulit pencarian," kata Eko.

Eko mengatakan proses pencarian korban akan terus dilakukan sampai pukul 21.00 WIB. Proses pencarian tersebut membuat masyarakat sekitar memenuhi sisi kiri dan kanan Kali Banjir Kanal Barat dan membuat rus lalu lintas di Jalan Latumenten juga terhambat karena kerumunan orang-orang.

Suara
Loading...