Habiburokhman Makan Bakso 2 Mangkuk, Irma: Mie Ayam Bakso di Es Teler 77 Cuma Rp22 Ribu

shares

Loading...
Timses Jokowi-Ma'ruf Amin menanggapi politikus Gerindra Habiburokhman yang menyebut uang Rp 50 ribu tidak cukup untuk membeli 2 mangkuk bakso. Jubir Jokowi-Ma'ruf, Irma Suryani Chaniago, menilai hal itu sebagai bentuk arogansi baru.

"Ini bentuk arogansi baru, memang siapa sih Habiburokhman? Di Jakarta, harga mi ayam bakso di Es Teler 77, yang tergolong makanan kelas menengah atas, saja cuma Rp 22.000," ujar Irma saat dihubungi, Sabtu (24/11/2018).

"Dan harga bakso Sony di tempat kelahiran yang bersangkutan, Lampung, cuma Rp 15.000 per porsi! Jadi saya ingatkan beliau untuk tidak ikut-ikut bicara bohong! Dosa, kawanku," tutur dia.

Irma kemudian memberikan daftar menu makanan salah satu restoran yang tercantum bakso. Dalam daftar itu, harga Bakso Super/Kuah Rp 22 ribu dan Bakso Super Jumbo Rp 27 ribu. Ia juga memberikan informasi menu bakso Sony yang berada di Lampung, tempat lahir anggota timses Prabowo-Sandiaga tersebut.

"Ini data-data dan faktanya, Bib (Habiburokhman).... Ini lo data dan faktanya, wis nggak usah ikut-ikut bicara hoax, seperti nggak pernah makan bakso Sony saja sampeyan," ucap Irma.

Sebelumnya, Kepala Bidang Advokasi dan Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengunggah struk menu makanan bakso di Twitter. Dalam tweet-nya, Habiburokhman menyebut uang Rp 50 ribu tak cukup untuk membeli bakso buat dua orang.

"Lapor Oom, duit 50 ribu kagak cukup u jajan bakso dua orang," cuit Habiburokhman seperti dilihat detikcom, Jumat (23/11).

Habiburokhman tak menyebutkan di mana dia membeli bakso tersebut. Dia hanya menyatakan penjual bakso itu berlokasi di Jakarta Selatan.


Tertera dalam struk Habiburokhman harga Rp 96.000 untuk membayar 2 mangkuk bakso, 2 peyek, dan 2 minuman. Harga 2 mangkuk bakso sendiri sudah Rp 52 ribu.

Detik
Loading...