Komentar Sinis Fadli Zon Dengar Ahok Mau Gabung PDI Perjuangan

shares

Loading...
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) disebut ingin masuk ke PDIP. Waketum Gerindra Fadli Zon menilai rencana bergabungnya Ahok ke PDIP itu wajar.

"Itu kan hak semua orang. Mungkin habitatnya kan memang di sana. Jadi, ya, menurut saya nggak ada masalah," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (28/11/2018).

Ia pun menilai kehadiran Ahok tak akan memberikan efek elektoral positif bagi capres Joko Widodo. Bahkan Fadli menyebut Ahok akan menurunkan elektabilitas Jokowi.

"Kalau menurut saya menurunkan, bukan menambah," ujarnya.

Apakah terjunnya Ahok kembali ke politik berpotensi menimbulkan politik SARA? Fadli mengatakan Ahok merupakan sosok pelopor politik SARA.

"Yang mulai politik SARA kan memang dia dulu. Kalau nggak ada dia, mana ada politik SARA kan. Ini yang kadang-kadang seolah orang lupa yang memantik SARA itu yang pertama kali dia, dia pelopornya," tegas Fadli.

Kabar Ahok bakal bergabung ke PDIP disampaikan Djarot Saiful Hidayat. Djarot juga mengungkapkan alasan Ahok mau bergabung ke PDIP.

Ia menyebut Ahok kagum akan keberanian PDIP menjadi yang terdepan kala ada yang melawan Pancasila dan membela kala Ahok dalam posisi sulit.


"Ketika dia dihajar seperti itu di Jakarta, saya juga dihajar seperti itu, yang paling berani membela, menunjukkan sikapnya adalah kader-kader PDI Perjuangan, utamanya wabilkhusus dari Daerah Istimewa Yogyakarta datang juga ke Jakarta," ujar Djarot di kantor DPC PDIP Sleman, Yogyakarta, Senin (25/11).

Detik
Loading...