Roda Pesawat Lion Air yang Ditemukan Tim Evakuasi Dipastikan Bukan Bagian Depan

shares

Loading...
Salah satu roda Lion Air PK-LQP nomor penerbangan JT 610 yang jatuh di Perairan Karawang sudah dievakuasi ke Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Satu roda yang sudah ditemukan itu merupakan pendarat belakang pesawat.

"Hari ini saya lihat di TV sudah ketemu roda, kami lihat sekilas di TV. Kita lihat roda mutar, kita bisa pastikan itu roda pendarat belakang," ujar Ketua Subkomite Kecelakaan Penerbangan KNKT Capt Nurcahyo Utomo di Kantor KNKT, Jl Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Sabtu (3/11/2018).


Meski begitu, Cahyo belum bisa memastikan apakah roda tersebut merupakan bagian kanan atau kiri. Investigator KNKT akan mengeceknya di Dermaga JICT 2 yang menjadi posko gabungan evakuasi Lion Air itu.

"Tapi kita belum tahu kiri atau kanan," kata Cahyo.

"Kita sudah berangkatkan tim ke JICT untuk melihat barang-barang yang masuk sore ini," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, tim SAR menemukan bagian roda pesawat Lion Air yang jatuh pada Senin (29/10) lalu itu. Dari laut, roda sudah dievakuasi ke posko JICT 2 sore ini.

Menurut Kabasarnas Marsdya M Syaugi, tim SAR sudah mendeteksi lokasi body pesawat. Selain itu, terdapat juga serpihan-serpihan pesawat lainnya yang sudah ditemukan oleh penyelam dari tim gabungan, termasuk roda lainnya dari pesawat tersebut.

"Jadi sampai siang ini walaupun saya belum dapat gambarnya, tetapi sudah ada temuan temuan besar. Turbin sudah dua ditemukan artinya dua engine sudah mulai ditemukan. Kemudian kemarin roda yang lain juga sudah terlihat," ujar Kabasarnas Marsdya M Syaugi, di Dermaga JICT 2, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (3/11).

Detik
loading...